-->
Type Here to Get Search Results !

Kelurahan Gajah Sakti Gelar Musrembang Untuk Tahun 2024, Ada 22 Usulan Yang Diterima

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Camat Mandau Riki Rihardi S.STP, M.Si, yang diwakili Sekcam Yoan Dema. Rabu (30/11/2022) membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Gajah Sakti untuk tahun usulan 2024, bertempat di Lantai II Kantor Lurah Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis-Riau.

Musrenbang ini dihadiri juga, Lurah Gajah Sakti Kelly Fitriana, SH, yang diwakili Kasi Pemerintah (KasiPem) Rino Setiawan, S.Kom, Anggota DPRD Bengkalis Nanang Hariyanto, SH, Babinkamtibmas, Ketua LPMK Kelurahan Gajah Sakti Darmulis, sejumlah kepala UPT/SKPD, dan seluruh Ketua RT/RW Se-Kelurahan Gajah Sakti dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Mandau Riki Rihardi yang diwakili Sekcam Yoan Dema menyampaikan Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menampung seluruh usulan terkait pembangunan baik prasarana dan infrastruktur, bidang pertanian, peternakan, pertanian, koperasi, ketenagakerjaan, kesehatan, pendidikan, kesenian dan lingkungan.

"Kepada masyarakat melalui Ketua RT dan RW jangan bosan untuk terus mengajukan usulan pembangunan di daerahnya. Tanpa adanya usulan, pemerintah tidak akan bisa memprosesnya. Sebab usulan pembangunan harus didata dan masuk dalam sistem,” ujar Sekcam Yoan Dema.
Ketua LPMK Kelurahan Gajah Sakti Darmulis memaparkan apa saja yang diusulkan dan prioritas nantinya. Agar menjadi pandangan dan menjadi pertimbangan terkait usulan Musrenbang tersebut.

"Ada 22 usulan yang diterima oleh pihak Kelurahan Gajah Sakti yang mana, dari usulan tersebut skala prioritas, diantaranya naturalisasi parit (drainase), Turap, perbaikan gorong-gorong, dan juga perbaikan jalan." Jelas Darmulis selaku Ketua LPMK Kelurahan Gajah Sakti.

Ketua RT 04 RW 01 Turman Nababan menyampaikan keluhannya sering terjadi banjir di jalan Damai dan jalan Rahayu Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau, meminta kerjasamanya dari pihak Kelurahan dan pihak Kecamatan agar sama-sama untuk mengatasi masalah banjir tersebut.

Kasi Pemerintahan Kelurahan Gajah Sakti Rino Setiawan, S.Kom menyampaikan kepada masyarakat Kelurahan Gajah Sakti agar selalu menghadiri kegiatan dan memberikan usulan saat Musrenbang ditingkat Kelurahan, terlebih pihak Ketua RT, RW dan Tokoh Masyarakat.

"Kami sangat bangga kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan aspirasinya, dari usulan yang telah disampaikan oleh Bapak-bapak atau ibu-ibu, mungkin tidak semua usulan bisa direalisasikan, karna ada usulan yang sifatnya prioritas, namun kita semua berharap realisasi atas usulan ini bisa segera terwujud," ujar Kasi Pemerintah Kelurahan Gajah Sakti. (Red/Brt)
Baca Juga