Type Here to Get Search Results !

Program Donasi JKN, CSR Perusahaan PT IKPP Daftarkan Seribu Warga Siak ke dalam Program JKN

SIAK (AktualBersuara.Com) - PT Indah Kiat Pulp and Paper (Tbk) Perawang Mill (PT IKPP) mendaftarkan 1.000 warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menjadi peserta Program JKN melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Pendaftaran tersebut ditandai dengan ditandatanganinya melalui perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Dumai dengan PT IKPP dalam Program Donasi JKN, Selasa (28/11/2022).

Direktur PT IKPP, Hasanuddin mengatakan pendaftaran peserta tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Siak agar terdaftar dalam Program JKN dan memiliki kepastian jaminan kesehatan ketika memerlukan pelayanan kesehatan.

“Masyarakat yang didaftarkan ini sudah kami data dan merupakan warga yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. Apalagi mereka termasuk masyarakat kurang mampu yang penghasilannya hanya cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari. Kami berkomitmen membayarkan iuran masyarakat tersebut dalam kurun waktu enam bulan ke depan,” ujar Hasanuddin.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi, Eddy Sulistijanto Hadie mengatakan, Program Donasi JKN ini merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan, badan usaha atau lembaga lain yang bertujuan membantu masyarakat di lingkungannya untuk didaftarkan menjadi peserta JKN. 

"Apa yang telah dilakukan PT IKPP ini diharapkan dapat menjadi contoh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Riau untuk ikut berpartisipasi dalam Program Donasi JKN dengan memanfaatkan Program CSR perusahan. Program Donasi JKN juga kami harapkan bisa mempercepat tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten maupun Kota di Provinsi Riau. Saat ini baru dua dari lima Kabupaten/Kota di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Dumai yang sudah menyandang gelar UHC, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis," jelas Edy.

Camat Tualang, Tengku Indra menyampaikan terima kasih kepada PT IKPP yang terlibat dalam Program Donasi JKN sehingga masyarakat setempat yang tidak mampu bisa terlindungi jaminan kesehatan. Ia berharap, ke depannya bisa ada lebih banyak lagi warga tak mampu yang bisa diikutsertakan dalam Program Donasi JKN tersebut oleh badan usaha lainnya.** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad