-->
Type Here to Get Search Results !

Aksi Balap Liar Merajalela di Duri, Warga Minta Aparat Bertindak

DURI (AktualBersuara.Com) - Puluhan remaja dan pemuda penunggang kendaraan sepeda motor berknalpot racing alias brong kembali bikin warga Duri resah bukan kepalang, pasalnya, kalangan tersebut bak merajalela gelar aksi balapan liar di bilangan jalan Jenderal Sudirman (Simpang Garoga) Duri sekira pukul 00.36 WIB, Minggu (06/11/2022).

Aksi trek-trekan nan berbahaya itu kian ramai dan membuat suasana penuh kebisingan. Para pembalap liar ini tampak melenggang ria di kawasan Garoga dan memutar arah tepat di U-Turn Bank BCA. Tak tanggung, pihaknya (pembalap liar, Red) diduga sengaja membentuk barisan sepeda motor sebagai penanda start dan kemudian menancap pedal gas guna memacu kecepatan.

Satu dengan yang lainnya saling beradu bising dan kencang, tak salah bila akhirnya warga sekitar resah dan merasa terganggu. “Sangat mengganggu, sangat bising dan sangat memuakkan. Hal ini sering terjadi dan cenderung berulang. Kenapa tidak segera ditindak? Kami harap aparat berwajib segera bertindak tegas, bila perlu bubarkan dan amankan mereka,” kata Roy, seorang warga sekitar.

Selain bising, arak-arakan kendaraan roda dua tersebut juga rentan kecelakaan. Bila tak hati-hati, pengendara atau pengguna jalan lainnya bisa terlibat laka, bahkan berujung maut. 

“Tolong ditindak, ini sangat rawan kecelakaan. Warga lain juga berhak mendapat ketenangan dan ketertiban saat berlalu lintas, tapi kehadiran para pembalap liar ini sangat mengganggu ketentraman dan keselamatan pengguna jalan. Tolong segera ditindak,” harap Mika, warga lainnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga