-->
Type Here to Get Search Results !

Duri Mencekam, Aksi Balap Liar Baku Hantam Antar Kelompok

DURI (AktualBersuara.Com) - Aksi ugal-ugalan oleh kalangan kawula muda gunakan sepeda motor berknalpot brong alias ‘Balapan Liar’ bikin suasana di ‘Kota Minyak’ Duri mencekam sekira pukul 01.00 WIB, Minggu (06/11/2022).

Bagaimana tidak, selain bikin suasana Minggu dini hari bising, para pembalap liar tersebut malah terlibat baku hantam antar kelompok. Suasana kala itu mencekam, para pembalap liar saling berbalas pukulan.

Ada yang membawa balok kayu, bambu, bahkan ada pula yang nekat membawa plat besi memanjang dan melayangkan pukulan demi pukulan. Pada saat keributan berlangsung, beberapa sepeda motor pelintas tersambar pukulan benda tumpul dan akhirnya terjatuh.
Atas kejadian itu, beberapa pemuda tanggung tampak alami luka-luka pada bagian kepala, wajah, tangan, kaki bahkan punggung akibat hantaman benda-benda tumpul di genggaman para pembalap liar yang terlibat baku hantam.

Mendengar dan melihat kejadian itu, beberapa warga sekitar sontak keluar rumah dan toko bermaksud membubarkan keributan. “Bubar.. Bubar. Jangan bikin ribut, jangan pukul-pukulan disini,” seru warga sekitar di lokasi kejadian.

Meski warga berupaya melerai, kerumunan yang ada tetap bersitegang. Awak media ini bersama rekan seprofesi lainnya pun terlibat mengurai konflik. Di tengah keributan, tim AktualBersuara.Com berupaya menghubungi Kapolres Bengkalis, AKBP. Indra Wijatmiko, Kapolsek Mandau AKP. Hairul Hidayat dan sejumlah petugas lainnya dari Polsek Mandau dan Satlantas 125.
Merespon informasi yang disampaikan, AKBP Indra segera mengerahkan personel dari sektor Mandau meluncur ke lokasi kejadian. “Siap, terima kasih informasinya. Anggota kita dari Polsek Mandau dan Satlantas 125 sedang dalam perjalanan menuju TKP,” singkat Kapolres Bengkalis.

Hingga sekira pukul 01.35 WIB keributan masih berlangsung. Beberapa pihak yang tak terima dan alami luka-luka malah kejar-kejaran dengan pemuda lainnya. Belum diketahui jumlah kawula muda yang alami luka-luka dalam peristiwa itu, sementara petugas segera tiba dan sterilkan lokasi.

“Situasi sudah berangsur kondusif, anggota amankan beberapa remaja dan pemuda diduga pembalap liar. Sepeda motornya juga kita bawa ke kantor untuk didata dan selanjutnya diberi pembinaan lebih lanjut agar mereka tak mengulangi perbuatannya,” singkat AKP Hairul Hidayat, Kapolsek Mandau. ** (Red/Brt)
Baca Juga