-->
Type Here to Get Search Results !

Gotong Royong Massal, Camat Mandau Ajak Kesadaran Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau pada hari ini, Minggu (30/10/2022), menggelar gotong royong massal dengan mengundang RT dan RW se Kelurahan Babussalam.

Kegiatan yang dimulai dari Masjid Al-Muhajirin Jalan kayangan Gg. Lohan RT 03 RW 07 Kelurahan Babussalam ini, menyisir sampah-sampah dan juga rumput-rumput tinggi yang ada di selokan atau drainase yang ada di sepanjang jalan (samping pipa PT PHR).

"Pemerintah Kelurahan Babussalam bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Mandau melalui UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Mandau, menggunakan ekskavator untuk memperlebar aliran selokan yang tersumbat oleh sampah-sampah dan juga tanah yang tergerus oleh hujan," kata Lurah Babussalam, Meri Haryani.

Camat Mandau Riki Rihardi bersama Sekretaris Kecamatan Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau yang mendatangi lokasi gotong royong menyampaikan terima kasihnya kepada Lurah dan Staf, RT dan RW Kelurahan Babussalam yang telah bertungkus lumus pada kegiatan yang telah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB pagi ini.

"Perlu kesadaran bersama terkait penanggulangan sampah, baik dari Pemerintah Daerah ataupun masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau, jika kesadaran kita meningkat, maka kita bisa terhindar dari bahaya membuang sampah sembarangan, seperti banjir, dan lain-lain. Sekali lagi kami ucapan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua yang telah mau bersama-sama menjaga lingkungan kita dengan mengadakan gotong royong pada hari ini," kata Camat Mandau, Riki Rihardi. ** (Red/Brt)
Baca Juga