Type Here to Get Search Results !

Anak-anak Semangat Bantu Satgas TMMD Membentangkan Geotek Base B

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Sebagai seorang TNI harus selalu menjalin keakraban dengan masyarakat mereka berada.

Seperti yang dilakukan Serda Rangga, Serda Dimas, Pratu Firman dan Pratu Yono personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis saat melakukan pembentangan Geotek pengerjaan base B Jalan bersama anak-anak di Jalan Kelompok Tani, Dusun III Sialang Muda, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Minggu (29/05/22).

Kegiatan seperti ini, anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis menjalin keakraban bersama anak-anak dan melakukan komunikasi dengan baik.

Hal ini terjadi bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat terjalin dengan erat.

Bekerja sambil bermain juga, kata Serda Rangga, bisa sebagai ajang rekreasi. Kebahagiaan bisa terlihat saat mereka melakukan pembentangan Geotek Jalan Kelompok Tani sebelum di tebar batu kerikil.

“Anak-anak ini sebenarnya tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu pengerjaan sasaran fisik. Semangat mereka itu saya jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung realisasinya kegiatan TMMD,” puji Serda Rangga.

Serda Rangga Mengatakan Kegiatan Anggota satgas bukan hanya di komunikasi sosial (Komsos) dengan warga tetapi juga dengan anak-anak.

Menurutnya, anak-anak ini menyadari dan merasakan kehadirannya TNI disini membantu warga desanya.

“Melakukan pendekatan dengan anak-anak sangat penting salah satunya dengan mengajarkannya cara bekerja dan lain-lain,” pungkasnya. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad