Type Here to Get Search Results !

Peran Media Turut Sukseskan Pra-TMMD ke-113 Kodim Bengkalis

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Sukseskan persiapan (Pra) jelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303 Bengkalis, insan pers atau awak media turut serta, Sabtu (30/04/22).

Tak sekedar mengabadikan momen Satuan Tugas (Satgas) TMMD dalam menunaikan baktinya kepada masyarakat, kalangan yang acap kali disebut ‘Kuli Tinta’ ini turut serta mematangkan dasar jalan Sekolah sebelum disemenisasi.

Peristiwa unik ini terpantau nyata di Dusun III Jaya Makmur Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau. Badan tanah tak rata dan berkubang tampak dijajal oleh Robby, Mika dan rekan media lainnya.

“TMMD ini kan wujud bakti TNI untuk membangun desa, nah dalam penerapannya prinsip gotong royong menjadi kunci keberhasilan. Kebetulan tugas peliputan kita sudah selesai, jadi apa salahnya kalau kita (awak media) ikut matangkan persiapan TMMD,” ungkap Siboroto, salah seorang pegiat informasi kanal berita sembari mengayunkan cangkul dan menghujam gundukan-gundukan tanah guna diratakan.

Terkait kekompakan dan solidaritas yang diwujudkan, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto mengapresiasi. Peran serta awak media disebutnya jadi salah satu indikator atau tolak ukur harmonisasi hubungan antar Kodim Bengkalis dan para wartawan di Negeri Junjungan.

Niat tak ingin berpangku tangan dan segera bekerja sama diakui sebagai sikap dan sifat petarung di lapangan. “Ini baru petarung sebenarnya. Sudi membantu tanpa diminta, enggan berpangku tangan saat yang lain kerja. Salut, terima kasih sahabat-sahabat daribrekan media. Kami (Kodim Bengkalis) sangat berterima kasih atas keterbukaan hatinya membantu pelaksanaan Pra-TMMD ini,” hatur Letkol Endik.

“Kita harap harmonisasi ini dapat terjaga mulai dari pra, pembukaan dan penutupan TMMD mendatang. Nah selanjutnya, semoga hubungan baik ini tetap terjaga. Karena kita semua bersaudara,” pungkasnya.  ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad