Type Here to Get Search Results !

Jelang Ramadhan, Ini Target Kepolisian Dalam Kamtibmas

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Polda Riau dan jajaran telah menggelar kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRYD), menyambut bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Hasilnya sebanyak 1.919 botol minuman keras berbagai merk diamankan Polda dan jajaran dari berbagai tempat.

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal kepada seluruh jajaran. Hal ini untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman kondusif dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang cenderung meningkat menjelang bulan Ramadhan. Kapolda juga meminta seluruh jajarannya mengambil langkah-langkah dengan melakukan kegiatan kepolisian secara terpadu.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, Kapolda meminta jajarannya mengantisipasi berpotensi terjadi penggunaan bahan peledak, premanisme, narkotika, prostitusi, minuman keras, penyalah gunan senjata api, senjata tajam. 

"Kami sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak bersama-sama memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yan aman dan kondusif menjelang Ramadhan 1433 H kali ini,” ajak mantan Kabid Humas Polda Sultra ini Senin (28/03/2022).

Selanjutnya, lanjut perwira disapa Narto ini, potensi terjadinya pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor. Hingga antisipasi balap liar, knalpot bising, kumpul kebo, street crime, terorisme dan kejahatan lainnya.

"Sasarannya mengantisipasi gangguan yang biasanya terjadi peningkatan menjelang bulan Ramadhan dan meresahkan masyarakat,” terang Narto.

Selain Polda Riau dan jajarannya, turut digandeng semua elemen masyarakat untuk bersama sama dalam upaya terciptanya kondisi kondusif. Dengan mengintensifkan pelaksanaannya berkoordinasi dan bersinergi bersama stake holder terkait, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan adat setempat. 

“Masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan yang kondusif, hindari pelanggaran hukum dan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Narto. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad