-->
Type Here to Get Search Results !

Dandim Bengkalis Pimpin Penerimaan Perwira dan Pindah Tugas Satuan Personel Kodim Bengkalis

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto pimpin langsung penerimaan perwira dan pindah tugas satuan personel, Senin (28/03/22).

Upacara tersebut dilaksanakan di aula kantor Makodim jalan Bengkalis - Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis yang dihadiri Kasdim Bengkalis Mayor Arh. Sudiyono serta jajaran perwira Kodim 0303/Bengkalis.

Dalam sambutannya, Dandim Endik menyampaikan selamat datang kepada Letnan Satu (Lettu) Inf. Ucok Doni Samosir yang akan menduduki jabatan baru sebagai Pasilog Kodim 0303/Bengkalis.

“Saya berharap agar dapat menyesuaikan dengan keadaan dan dinamika tugas serta dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas yang akan dilaksanakan,” kata Letkol Endik.

Ia menyebutkan, jabatan yang diterima merupakan kepercayaan dan diminta dijadikan motivasi untuk memacu semangat kerja. Di samping itu, personel yang baru menjabat di Makodim 0303 diharap mampu menimba pengalaman sebanyak banyaknya sebagai sarana untuk mempersembahkan karya-karya nyata.
Wujudnya, pejabat yang mengisi suatu posisi tersebut dapat meningkatkan kinerja satuan untuk bekerja lebih maksimal, guna tercapainya tugas pokok satuan. 

Selain itu, juga disampaikan rasa terima kasih terdalam kepada personel yang akan pindah dari tugas satuan, yakni Serda Paryadi, Serda Jeri Agustian, Serda Nasril Efendi dan Serda Surya Darma Batubara.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di Kodim 0303/Bengkalis. Semoga ditempat tugasnya yang baru dapat memberikan peran yang sangat berarti bagi pelaksanaan tugas dalam mendukung tugas pokok satuan yang baru nantinya,” serunya.

Pindah satuan, kata dia, merupakan hal biasa yang terjadi bagi setiap prajurit TNI. Hal inilah berlangsung atas suatu kebijakan dan komando atas dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi TNI AD.

“Kepada prajurit bagaimana bekerja dan bertugas pada satuan yang berbeda. Sehingga membuat prajurit lebih matang dan siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan pada prajurit serta meningkatkan kinerja satuan,” ungkap Letkol Endik Yunia lagi.

“Pindah satuan juga memiliki tujuan memberikan pengembangan karier personel. Pembinaan organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam sehingga bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga