Type Here to Get Search Results !

Camat Rantau Kopar & Tokoh Agama Resmikan Musholla Miftahul Hidayah Bagan Cempedak Jadi Masjid

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Camat Rantau Kopar dengan didampingi tokoh agama Rantau Kopar atau mantan Kakanwil Kemenag provinsi Riau Drs. H. Asyari Nur. MH. menghadiri shalat Jum'at perdana yang terlebih dahulu pembukaan plank pertanda peresmian musholla Miftahul Hidayah menjadi masjid Di kepenghuluan Bagan cempedak, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir, Jum'at (25/03/2022)

Turut hadir dalam acara ini Penghulu Bagan Cempedak Dedi Wahyudi, S.Pd.I, RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bagan Cempedak.

Delapan belas tahun berpisah dari desa induk, Kepenghuluan Bagan Cempedak satu-satunya desa di kecamatan Rantau Kopar yang belum memiliki masjid.

Namun melihat perkembangan jamaah dan faktor jarak antar masjid ini cukup jauh. maka berdasarkan hasil musyawarah Desa, memutuskan musholla ini ditingkatkan menjadi masjid.

Dedi Wahyudi, S.Pd.I selaku penghulu Bagan Cempedak menyampaikan pesan kepada jamaah masjid, agar betul-betul mampu memakmurkan serta memfungsikan masjid sebagai sentral pembinaan ummat.
Dedi juga menjelaskan lahan itu telah dihibahkan oleh Aliong Siong yang saat ini berada di Singapura.
"Alhamdulillah juga masjid ini sudah mendapat nomor identitas masjid dari kementerian agama",ujar Dedi.

Hal Senada juga di sampaikan Tokoh Agama Rantau Kopar Drs. H. Asyari Nur. MH. mengajak masyarakat setelah peningkatan status tersebut dapat diiringi dengan peningkatan jumlah jamaah shalat dalam rangka memakmurkan Rumah Allah tersebut.

"Setelah musholla ini statusnya ditingkatkan menjadi masjid, jamaahnya harus bisa lebih banyak dari biasanya. masjid ini harus dimakmurkan dengan menata kepengurusan yang bagus sehingga jamaahnya merasa nyaman untuk beribadah di masjid ini," terangnya.

Sementara itu, Camat Rantau Kopar April Manri SSos saat di konfirmasi mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kepenghuluan Bagan Cempedak dan tokoh agama yang berada di Kepenghuluan Bagan Cempedak yang begitu kompak.

"Semoga saja dengan kita resmikan Masjid ini, kedepan akan semakin banyak masyarakat menunaikan ibadah secara berjamaah di Masjid ini," harap April Manri.

Untuk shalat Jum'at pertama dimasjid ini, yang bertindak sebagai Khotib Drs. H. Asyari Nur. MH, Imam H. Hasri Syam, S.Pd.I dan Bilal Saparuddin, S.Pd.I. (Red/Fahrul)
Baca Juga

Below Post Ad