-->
Type Here to Get Search Results !

Tampak Tergugah dan Antusias, Kodim Bengkalis Salurkan Wawasan Kebangsaan di SMKN 3 Bathin Solapan

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Kodim 0303 Bengkalis laksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SMK Negeri 3 Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (23/12/2022.

Penyuluhan terkait kecintaan diri akan berbangsa dan bernegara, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut dipaparkan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto melalui Danramil 03/Mandau sebagaimana diwakilkan Danposramil Bathin Solapan, Letda. Arh. Rickman Sinaga.

“Sebagai generasi penerus Bangsa, adik-adik sekalian harus bisa menjadi tonggak kokoh untuk membawa nama baik Daerah, bahkan Negara dalam menakhlukkan tantangan di masa depan. Potensi perpecahan, pembelotan, radikalis, terorisme bahkan separatis dapat kita tumpas dengan menguatkan pondasi akan kecintaan kita terhadap NKRI. Terlebih di tengah masyarakat, kita harus bisa jadi motor penggerak persatuan di tengah keberagaman,” kata Letda Rickman.
"Indonesia kaya akan suku, ras, agama maupun etnik antar golongan. Hal inilah yang perlu kita jaga agar tetap solid dalam semangat gotong-royong Kebhinekaan guna terwujudnya Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh dan Indonesia yang Maju. Oleh karena itu, kita semua harus menanamkan kesadaran diri untuk saling menjaga dan meredam potensi perpecahan. 

Hal itu bisa kita mulai dengan saling menjaga antar teman maupun guru di lingkungan bersekolah. Raih prestasi setinggi-tingginya sebagai bekal menyongsong masa depan. Yang paling penting, jadilah generasi yang cinta Indonesia dan harumkan nama bangsa,” ajaknya.

Dengar pemaparan itu, para pelajar SMK Negeri 3 pimpinan Agus Subagyo ini tampak tergugah dan antusias. Ragam pertanyaan dan diskusi ringan pun membaur hingga sesi penyuluhan selesai jelang Jum'at siang. ** (Rls/Brt)
Baca Juga