-->
Type Here to Get Search Results !

Personil Kodim Bengkalis ikuti Wirid Pengajian Bulanan Pemkab Bengkalis

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto diwakili oleh Kapok Tuud Peltu Zulheri beserta anggota mengikuti Wirid Pengajian Bulanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertempat di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis. Jum'at (23/12/2022).

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Drs. Johan Syah Syafri hadir dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian rutin ini merupakan wujud implementasi, satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lima tahun mendatang, yakni program bantuan keuangan satu milyar, satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan, dalam bentuk kegiatan pembinaan ummat satu Desa satu penyuluh agama dan program perempuan berdaya keluarga sejahtera, dalam bentuk kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu Desa.

"Mengapa program dan kegiatan tersebut menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena kami sangat menyadari, bahwa kebutuhan jasmani dan rohani masyarakat itu intinya harus seimbang, karena kita kadang kala hanya sering memenuhi kebutuhan jasmani dan mengabaikan kebutuhan rohani, padahal kebutuhan rohani itu sama pentingnya dengan kebutuhan jasmani," sebutnya.

Menyampaikan arahan Bupati, Johansyah meminta doa serta dukungan dari seluruh ASN maupun masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar di masa Kepemimpinan Bupati Kasmarni dapat konsisten serta merealisasikan program dan kegiatan sebagaimana tersebut. 
"Kami yakin, melalui media pembinaan, dakwah serta penyuluhan yang kita laksanakan, mampu meningkatkan konsistensi kita umat manusia sebagai kholifah di atas bumi serta dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan," tutupnya.

Pengajian Pemerintah Kabupaten Bengkalis bulan ini, diisi oleh Ustadz Yahanan, dari Pekanbaru yang juga merupakan Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau.

Senada dengan itu, Kapok Tuud Kodim 0303/Bengkalis Peltu Zulheri mewakili Dandim 0303/Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis selaku penyelenggara kegiatan Wirid Pengajian Bulanan. 

"Dengan diadakannya kegiatan ini, semakin menambah ilmu, keimanan dan ketaqwaan bagi Kami sebagai Pengabdi Negara," tuturnya. 

"Semoga kita tergolong orang-orang yang Istiqamah sehingga mendapatkan kebahagiaan dan keselamatan, baik di dunia maupun akhirat," tutup Zulheri. ** (Rls/Brt)
Baca Juga