Type Here to Get Search Results !

Penjambret Tertangkap Warga Gara-Gara Motor Mogok Saat Melintasi Jalan Banjir

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Aksi jambret mulai marak lagi di wilayah Kota Pekanbaru. Pelaku mengintai handphone dan barang berharga milik pengendara sepeda motor.

Sebelumnya warga asal Korea menjadi korban jambret. Handphonenya dijambret pelaku saat korban melintas di Jalan Sultan Syarif Kasim.

Sementara pada Kamis (22/12/2022) sekitar pukul 17.28 WIB, pelaku kejahatan kembali beraksi. Kali ini di Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru. Khairunnisa terpaksa merelakan handphone Vivo V21 miliknya yang dijambret pelaku dari dashboard depan sebelah kiri sepeda motor korban.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan menceritakan, saat itu Khairunnisa hendak pulang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan membonceng orang tuanya. Ia dibuntuti oleh dua pelaku.

"Dari belakang sebelah kiri pelapor datang sepeda motor Yamaha Mio Soul warna merah tanpa nomor polisi yang dikendarai laki-laki dan membonceng seorang laki-laki. Pelaku menyerempet sepeda motor yang dikendarai pelapor," kata Andrie menceritakan kronologi jambret yang dialami Khariunnisa. Jum'at (23/12/2022).

Kemudian kedua pelaku mengambil handphone Vivo V21 yang berada di dashboard depan sebelah kiri sepeda motor pelapor lalu melarikan diri. Pelapor menurunkan orang tuanya yang sedang dibonceng dan berusaha untuk mengejar pelaku jambret tersebut.

"Pelaku jambret yang dikejar pelapor memasuki Jalan Sultan Mahmud Syah, kemudian masuk Jalan Dwikora hingga menuju Jalan Datuk Lasamana. Pada saat itu jalan sedang tergenang air. Sepeda motor yang dikendarai pelaku jambret mogok karena genangan air," cakapnya.

Kedua pelaku meninggalkan sepeda motornya dan berlari ke semak-semak di dekat tanah kosong. Setelah pelaku jambret masuk ke semak-semak tersebut pelapor beserta warga menangkap kedua pelaku jambret lalu diserahkah ke Polsek Lima Puluh.

Pihak kepolisian mengimbau pengendara selalu berhati-hati dan tidak sembarangan meletak barang-barang berharga saat mengendarai sepeda motor. ** (Rls/Brt)


Baca Juga

Below Post Ad