-->
Type Here to Get Search Results !

BKAD Kecamatan Rupat Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Bumdes di Duri

DURI (AktualBersuara.Com) - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Bumdes yang diadakan di Hotel Susuka Duri. Selasa (13/12/2022).

Acara tersebut juga dibuka oleh Camat Rupat Aulia Army Effendi yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum (Pelum), Fitriani, AMd serta diikuti oleh 12 Desa yang dihadiri oleh Direktur, Sekretaris dan Bendahara Bumdes.

Ketua BKAD Kecamatan Rupat, Mustafa saat memberikan arahan menyebutkan bahwa Kegiatan ini merupakan hal positif dan diharapkan kepada seluruh peserta agar mendengarkan arahan dari Narasumber (Narsum).

"Tujuan diadakan kegiatan ini adalah agar nantinya pengurus Bumdes yang mengikuti kegiatan pelatihan ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan tentunya bisa meningkatkan PAD di Desa-desa masing-masing," kata Ketua BKAD Kecamatan Rupat, Mustafa.

Ditambahkannya, Kita juga berharap setelah kegiatan pelatihan ini selesai dapat memberikan contoh kepada Pengurus Bumdes lainnya yang ada di Desa masing-masing agar bisa menjalan tugas dan mengembangkan apa yang sudah direncanakan.

"Kita sebagai Pelaksana Kegiatan ini juga sudah menyediakan perlengkapan seluruh peserta selama berjalan dan mari ikuti dengan baik," terangnya.

Sementara itu Kasi Pelum Pemerintahan Kecamatan Rupat, Fitriani, AMd mengatakan Kegiatan sore ini adalah peningkatan Kapasitas yang artinya harus meningkatkan kinerja para seluruh pengurus Bumdes.

"Kami dari pihak Pemerintahan tentunya sangat berharap setelah kegiatan ini selesai kepada seluruh pengurus yang mengikuti bisa membawa hasilnya dan bisa mengembangkannya di Bumdes yang ada disetiap Desa masing-masing," ujarnya.

Kegiatan ini, diutarakan Fitriani, juga merupakan bagian upaya dalam menjalin koordinasi antar Desa dan dapat dijadikan sebagai perubahan dalam berbagai bentuk bidang yang sangat dibutuhkan.

"Kami juga dari Pemerintahan Kecamatan Rupat tentunya sangat berharap kiranya Bumdes yang ada disetiap Desa semakin baik, khususnya laporan keuangan. Kedepannya kepada pengurus atau petugas agar lebih maksimal lagi beraktifitas dalam menjalankan tugas pasca menerima hasil dari Pelatihan ini," pungkasnya.** (Rls/Brt)
Baca Juga