-->
Type Here to Get Search Results !

Weekend Tiba, Sedia Payung Sebelum Piknik ke Riau

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Jika ingin melakukan perjalanan atau piknik ke Riau, faktor cuaca bisa memengaruhi kelancaran kegiatan wisata. Alangkah baiknya, jika para pelancong mengetahui informasi prakiraan cuaca untuk mendukung kelancaran aktivitasnya. 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami, Sabtu (29/10/2022) merilis data, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

Dikatakan dia, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau. 

"Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar dan Kota Dumai," kata Sanya. 

Siang hari, kata dia, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan juga Rokan Hulu. 

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," ujarnya pula. 

Dijelaskan Sanya, untuk dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Pelalawan. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

Dibeberkan dia, potensi tersebut, dapat terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hilir.

"Kemudian, potensi yang sama juga dapat terjadi di wilayah Kampar, Rokan Hulu, dan Indragiri Hilir pada siang, sore , malam, dan dini hari," jelasnya. 

Lebih lanjut diungkapkan, Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 °C dengan kelembapan udara 60 - 99 %. 

"Sementara arah angin berhembus ke Barat-Utara dengan kecepatan 8-27 Km/jam. Untuk Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter," tandasnya.** (Red/Brt)
Baca Juga