-->
Type Here to Get Search Results !

Peringatan Sumpah Pemuda ke 94, Dandim Bengkalis Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Jum'at (28/10/2022) kemarin, bertempat di Halaman Kantor Camat Mandau, dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di tingkat Kecamatan Mandau. Adapaun yang menjadi Inspektur upacara adalah Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia H.

Upacara digelar dengan khidmat, diikuti oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Danramil 03 Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat serta seluruh personel TNI, Polri, Lurah, Kepala Desa, Kepala UPT, Korwilcam, Kepala Sekolah dan Honorer se Kecamatan Mandau. 

Kegiatan upacara peringatan sumpah pemuda ke-94 tahun 2022, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan pembacaan UUD 1945 dan Naskah Sumpah Pemuda. 

Selanjutnya, sambutan dari Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, yang dalam sambutannya mengajak seluruh elemen bangsa, TNI, Polri, ASN, Honorer se-Kecamatan Mandau untuk ikut serta, bersatu padu dan menjunjung komitmen dalam membangun bangsa.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukannya kristalisasi pembelajaran kebaikan, dapat dijadikan teladan dan inspirasi untuk penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," ungkap Letkol Endik. 

Menurutnya, Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita semua bagaimana menghadapi perbedaan sikap, primordial suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi sebuah kekuatan.** (Red/Brt)
Baca Juga