-->
Type Here to Get Search Results !

Terbantu, Wella Akui Program JKN Kualitas Pelayanannya Berkelas & tidak Diragukan

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Memiliki jaminan kesehatan saat ini merupakan kebutuhan dasar setiap orang. Itulah yang disampaikan oleh Wella (16). Meski masih duduk di bangku sekolah, sebagai pelajar ia sangat mengapresiasi adanya Program JKN yang dinilainya begitu bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya, jangkauan program ini sangat luas dan tidak membatasi jenis penyakit yang dijamin selama berdasarkan indikasi medis. Ini artinya manfaat program tersebut sangatlah besar.

"Kita sebagai peserta JKN tinggal mengikuti prosedur yang ada. Saya salut dengan Program JKN, kualitas pelayanannya berkelas dan pelayanan di rumah sakit pun memuaskan. RS mitra BPJS Kesehatan tidak membeda-bedakan pasien JKN atau pasien umum, dan yang paling penting siapa pun bisa menjadi peserta Program JKN,” ungkap murid kelas 12 SMK Negeri 1 ini, Jum'at (23/09/22) kemarin.

Menurut Wella, Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan merupakan salah satu jaminan kesehatan yang wajib dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat. Dahulu banyak pasien yang ditolak berobat di rumah sakit karena tidak memiliki biaya. 

Namun, sejak tahun 2014 ketika Program JKN mulai berjalan, persoalan seperti itu sudah tidak ada lagi.

“Saya sangat mendukung BPJS Kesehatan yang terus memberikan kemudahan bagi pesertanya dengan mengembangkan pelayanan berbasis digital. Hal ini benar-benar membantu masyarakat, termasuk generasi milenial yang tidak bisa dipisahkan dari gadget. BPJS Kesehatan juga sudah memudahkan masyarakat lewat Aplikasi Mobile JKN ini,” ujar Wella.

Aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi yang membantu peserta BPJS Kesehatan mengakses berbagai layanan adminsitrasi seperti perubahan data (alamat, nomor handphone, email, dll) hingga pengambilan nomor antrean berobat di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit.

“Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh pada playstore dan appstore secara gratis. Pendaftaran pengguna Mobile JKN agar menyiapkan identitas diri yang dibutuhkan yaitu KTP, Kartu Keluarga (KK), nomor handphone, dan kartu BPJS Kesehatan. Mobile JKN ini kami kembangkan agar masyarakat bisa mengakses layanan administrasi tanpa ke Kantor BPJS Kesehatan. Bahkan, masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta JKN juga dapat dilakukan melalui Mobile JKN,” jelasnya kepada awak media saat ditemui di tempat terpisah. ** (Red/Brt)
Baca Juga