-->
Type Here to Get Search Results !

Pj Penghulu Sekeladi Rohil Bagikan BLT DD ke Masyarakat

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Pemerintah kepenghuluan Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Juli, Agustus dan September tahun 2022. 

Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 wib di aula kantor kepenghuluan Sekeladi, Selasa (27/09/22).

PJ Penghulu Sekeladi Wahyu Sukri S.Pd menjelaskan, guna menghindari kerumunan maka pembagian dilaksanakan secara bertahap.

Gelombang pertama, Selasa 27 September 2022 dibagikan kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan gelombang kedua, akan dibagikan pada hari Rabu 28 September 2022 kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 100 KPM. 

Masing-masing KPM Menerima Rp 300.000 perbulannya selama 3 bulan (Juli, Agustus dan September), Sehingga total BLT DD yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp 900.000.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian Masyarakat yang terkena dampak selama masa pandemi sekarang ini. Penyerahan BLT DD ini di hadiri oleh Pemerintah Kepenghuluan Sekeladi, Perwakilan Masyarakat dan KPM BLT.

Dalam kesempatan ini PJ Penghulu Sekeladi, Wahyu Sukri S.pd menegaskan bahwa penetapan ini juga berdasarkan Musyawarah Kepenghuluan bersama Kelembagaan Kepenghuluan lainnya. 

Hanya terkendala beberapa waktu yang lama karena berakhirnya jabatan Joni Efendi sebagai Penghulu Sekeladi pada 5 September 2022 yang lalu.

Sebelumnya, Wahyu Sukri S.pd Dilantik oleh Bupati Rokan Hilir Sebagai PJS Penghulu Sekeladi pada tanggal 19 September 2022 di Gedung Serbaguna Bagan Siapi-api, Demi mempermudah Pelayanan Pemerintah kepada Masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Wahyu Sukri S.pd membenarkan Pembagian BLT DD tersebut.


"Alhamdulillah hari ini kami Pemerintah Kepenghuluan Sekeladi sudah merealisasi BLT Dana Desa tahun 2022 kepada 33 KPM, dan Besok akan dibagikan lagi kepada 77 KPM yang totalnya 100 KPM. Semoga bisa digunakan sebijaksana mungkin oleh KPM," ujar Wahyu

Wahyu Sukri S.pd juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain. (Red/Fahrul)
Baca Juga