Type Here to Get Search Results !

Momen MTQ, Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Buka MTQ ke-18 tingkat Kecamatan Pinggir Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan seluruh masyarakat Negeri Junjungan khusus nya di Kecamatan Pinggir untuk selalu menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam hidup agar dapat dapat dijadikan perekat nilai kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis kala membuka MTQ Kecamatan Pinggir ke-18, Jum'at (16/09/22) di halaman kantor Camat Pinggir.

Bupati Kasmarni mengatakan pelaksanaan MTQ dapat memberikan spirit untuk senantiasa menciptakan generasi Qurani yang senantiasa mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an. Dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup dalam meyakini kebenaran Al-Qur'an.

"Sesuai dengan tema MTQ ke-18 tingkat Kecamatan Pinggir yakni menciptakan generasi cinta Al-Qur'an dan mempelajari ajaran yang terkandung didalamnya serta melaksanakan kehidupan sehari-hari demi menciptakan generasi muda yang bertaqwa dan berakhlakul karimah," kata Bupati Bengkalis.

Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini menambahkan untuk menciptakan generasi Al-Qur'an perlu dukungan dari semua pihak terutama dari orang tua dan masyarakat mengingat kedua sektor ini memiliki peran penting dalam membangkitkan suasana cinta Al-Qur'an.

"Saat ini banyak keluarga dan masyarakat sekitar kita yang memiliki keinginan kuat dalam menciptakan generasi Qurani, karena sampai saat ini kita justru melihat lebih banyak berinteraksi dengan gadget dari pada Al-Qur'an," ujarnya.

Bupati Kasmarni mengajak untuk selalu membuat kegiatan pendidikan Al-Qur'an atau mengaji bersama dengan melibatkan remaja mesjid sehingga ilmu agama dapat diperoleh sejak dini.

"Mari kita ajak anak-anak kita majelis ilmu untuk memperkuat ilmu keagamaan dan selalu istiqomah di jalan Allah SWT, sehingga akan terbentuk insan yang berakhlakul karimah," kata Bupati Kasmarni. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad