-->
Type Here to Get Search Results !

Kepsek SDN 4 Bengkalis Klarifikasi Tentang Pungutan Biaya Untuk Kegiatan Sosial

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Bengkalis belakangan ini terus menjadi perbincangan hangat didalam pemberitaan terkait adanya tentang pungutan namun Kepala Sekolah memberikan Klarifikasi atas hal tersebut.

Kepala SDN 4 Bengkalis, Silvia Gaiatry, S.Pd.SD saat ditemui menyebutkan hal tersebut dilakukan karena kegiatan sosial dan pungutan itu juga seikhlas hati tidak ada mematokkan.

"Saya juga ingin menjelaskan tentang kebijakan yang telah dibuat di Sekolah yaitu tidak ada izin kecuali sakit, ini berdasarkan surat edaran lalu datang kesekolah jam berapa dan pulang jam berapa, tulis di absen sesuai sidak dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis di tahun ajaran baru kemaren," kata Kepala SDN 4 Bengkalis, Silvia Gaiatry S.PD SD, Kamis (08/09/22).

Ditambahkannya, semua pungutan ke Siswa atau Siswi juga saya hapus biasanya ada yaitu untuk mengindahkan kelas, kalau itu sudah saya perintahkan silahkan minta ke Bendahara Sekolah.

"Saya juga membayar hutang sekolah sebanyak 137 juta dengan menggunakan uang dari kantin, hutang ini bukan di zaman saya tapi zaman kepala sekolah lama," terangnya.

Mengenai Buk Nurasmasila atau Ica, disebutkannya, yang merasa terancam karena saya dalam rapat mengatakan guru P3K kontrak nya 5 Tahun dan saya sebagai Kepala sekolah berkewajiban untuk melakukan mengevaluasi dan menilai kinerjanya.

"Buk ica ini dalam pembinaan saya karena sudah menghasut guru kalau tak datang jangan permisi ke piket dan Kepala Sekolah, Lalu beliau juga sudah saya panggil karena berantam dengan guru-guru disekolah," tuturnya.

Kemarin Buk Suryati, dikataknnya, juga sudah dipanggil karena adanya laporan dari Wali Murid tidak di kelas ketika wali murid datang dan wali murid juga complain anak-anak disuruh mengoreksi ujian, kemaren juga Buk Suryati saya panggil karena memungut duit kepada guru PNS 150 rb dan honor 70 rb tanpa adanya kordinasi.

"Saya juga minta maaf kalau kebijakan-kebijakan ini membuat beberapa guru menjadi tidak nyaman tetapi ini lah tupoksi saya sebagai Pimpinan di SDN 4 Bengkalis dan saya akan keluarkan SP 1 kepada guru yang sudah dalam pembinaan ini, yang akan ditebuskan ke Korwil Pendidikan Kecamatan Bengkalis, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan Bupati Bengkalis," pungkasnya. ***
Baca Juga