-->
Type Here to Get Search Results !

Para Tokoh 'Turun Gunung', Deklarasikan Pembentukan Panitia IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis

DURI (AktualBersuara.Com) - Dengan tema "Masyarakat Rokan Hilir Kabupaten Bengkalis Bersatu Menuju Bermarwah Maju dan Sejahtera", panitia pembentukan IKA-ROHIL, mengelar rapat bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Rokan Hilir yang ada di Kabupaten Bengkalis, Kamis (08/09/22). 

Bertempat di Ballroom Surya Hotel Duri, selain rapat pembentukan juga Deklarasi Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKA-ROHIL) Kabupaten Bengkalis yang sudah di sepakati dengan penandatanganan bersama oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Rokan Hilir. 

Dimana isi Deklarasinya "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta senantiasa mengharapkan rahmat dan ridho Allah SWT, kami masyarakat Rokan Hilir yang berada di Kabupaten Bengkalis menyatakan lahirnya sebuah perkumpulan Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKA-ROHIL) Kabupaten Bengkalis". Duri 11 Shafar 1444 H, bertepatan 8 September 2022.

Ketua Panitia Deklarasi, Abdul Rahim Alhas mengatakan tujuan pertemuan kita ini adalah untuk mempersatukan kita semua masyarakat Rokan Hilir yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

"Kita dari Panitia sudah silaturahmi dengan Pengawasan IKROHIL Duri dan Bupati Rohil untuk kegiatan ini. Alhamdulillah dari kedua yang kita temui ini mendapatkan tanggapan positif dan siap mendukung tujuan baik kita," ujarnya. 

Dikatakan Rahim dari beberapa pertemuan sebelumnya, kita sepakat bersama untuk membentuk sebuah Ikatan Keluarga Rokan Hilir Kabupaten Bengkalis, yang intinya adalah standar untuk wilayah Kabupaten Bengkalis, artinya seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis kita bentuk Ikatan Keluarga Rohil. 

"Selain Deklarasi, kita ada kegiatan kongres, dimana menentukan bagaimana sebuah organisasi atau perkumpulan membahas seperti sidang pleno dan tata tertib yang akan kita adakan pada hari Minggu nanti, jadi kami mohon dukungan kita bersama agar tujuan kita ini dapat berjalan lancar dan sesuai yang kita inginkan," ungkap Rahim. 

Jhon Helmi pada kesempatan itu selaku Dewan Pengawas dan Pendiri IKROHIL, menceritakan sejarah berawal berdirinya Ikatan Keluarga Rokan Hilir, dimana dulunya sebelum berpisah dari Kabupaten Bengkalis itu ada namanya Ikatan Keluarga Tanah Putih. 

"Sejarah berdiri nya IKA-ROHIL itu berawal dari tahun 2007 dan ketua pertama kebetulan pada saat itu saya dipercayai oleh masyarakat rohil yang ada di Kabupaten Bengkalis," paparnya.

Ditambahkan, Jhon Helmi dengan adanya Deklarasi saat ini itu adalah untuk merajut kembali persoalan yang terjadi dalam IKROHIL, jadi kita bentuk IKA-ROHIL yang lebih besar. 

"Sehingga kita berharap dibawa IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis yang dibentuk dan akan muncul nanti IKA-ROHIL Kecamatan dibawah Kabupaten Bengkalis," ungkapnya. **
Baca Juga