Type Here to Get Search Results !

Pawai Takbir Idul Adha 1443 H di Mandau Meriah, Diikuti Penampilan Mobil Hias

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah jatuh pada hari Minggu (10/07/2022), sempena dengan hal itu, Pemerintah Kecamatan Mandau menggelar Pawai Takbir yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (09/06/2022).

Pawai Takbir yang dimulai pukul 20.30 WIB ini dilepas secara langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, yang mana pelepasan dan dimulainya pawai ini dilakukan di depan Kantor Camat Mandau, menuju simpang Garoga, menuju simpang Pokok Jengkol, dan berakhir di halaman Kantor UPT Dukcapil Kecamatan Mandau.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni yang telah memberikan izin kepada kami Kecamatan Mandau untuk merayakan pawai takbir dalam menyambut hari Raya Idul Adha 1443H/2022M, kami juga dapat menginformasikan kepada Ibu Bupati, bahwa kami sangat bangga dengan kegiatan pawai kali ini, yang tidak hanya diikuti masyarakat muslim, tetapi masyarakat non-muslim juga ikut memeriahkan pawai takbir, ini menunjukkan bahwa Kecamatan Mandau dengan heterogenitas dan pluralismenya tetap bersama-sama menjaga toleransi dan kebersamaan," kata Camat Mandau Riki Rihardi.

Pawai Takbir kali ini diikuti oleh perwakilah masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Mandau, dibuka oleh Kelurahan Pematang Pudu, dan diakhiri oleh Kelurahan Talang Mandi.

"Pelaksanaan pawai takbir Idul Adha yang kita laksanakan pada malam ini, merupakan bentuk dukungan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat dalam bidang keagamaan, serta upaya kita bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam, sehingga mampu menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, untuk itu mari kita laksanakan pawai takbir ini dengan penuh khusyuk dan tertib hingga garis finish, serta mematuhi peraturan yang telah ditetapkan panitia dengan harapan agar pelaksanaan pawai takbir kita malam ini berlangsung dengan aman, tertib, sukses dan lancar," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni dilanjutkan dengan pelepasan peserta Pawai Takbir Idul Adha 1443 H. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad