Type Here to Get Search Results !

Bupati Kasmarni Shalat Idul Adha di Masjid Besar Arafah

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Besar Arafah Duri, Kecamatan Mandau, Ahad, 10 Juli 2022.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini melaksanakan shalat Id bersama masyarakat dan jamaah Masjid Besar Arafah dimulai pukul 7.30 WIB.

Shalat Id ini dipimpin oleh Imam Masjid Besar Arafah, Agung Fitri Andesa, adapun yang menjadi khatib adalah ustadz Ahmad Remanda.

Dalam kesempatan ini Bupati Kasmarni yang akrab di sapa Buk Kas itu mengajak warganya untuk merayakan Idul Adha dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

"Mari kita jauhkan segala nafsu-nafsu hewani yang dapat menciptakan kesenjangan sosial diantara kita. terus kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan, satukan hati dan bathin kita dalam ikatan persaudaraan, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ajaknya.

Bupati Kasmarni juga mengajak semua warganya untuk mendoakan orang-orang, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji, agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat.

Sedangkan Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Besar Arafah, Riki Rihardi mengucapkan syukur tahun ini Bupati Kasmarni berkenan Shalat Idul Adha di Masjid Arafah, bahkan Bupati bersama keluarga juga turut menyumbangkan 3 ekor sapi untuk jamaah Masjid Besar Arafah.

Usai shalat Id, Bupati Kasmarni bersama keluarga dan jajarannya langsung meninjau pemotongan hewan qurban di halaman belakang Masjid Besar Arafah. Di masjid ini total hewan yang diqurbankan sebanyak 37 ekor sapi. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad