Type Here to Get Search Results !

Matangkan Kesiapan MTQ Riau, Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Finalisasi

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau tinggal menghitung hari. Event religi yang kali ini dipusatkan Bagan Siapi Api, Rokan Hilir itu, rencananya akan dilaksanakan 22 s.d. 30 Juli 2022 mendatang.

Guna mematangkan kesiapan keikutsertaan Kabupaten Bengkalis di helat MTQ Riau ke-40, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar rapat final.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah, H Bustami HY itu dilaksanakan di Ruang Rapat Hang Tuah, Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (20/07/22).

Pertemuan yang juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Andris Wasono dan Kepala Kantor Kementerian Agama, H Khaidir agenda utamanya mendengarkan laporan akhir masing-masing koordinator.

Dalam arahannya, Bustami mengingatkan masing-masing koordinator, karena pelaksanaan MTQ Riau tinggal beberapa hari lagi, seluruh persiapan harus matang dan tersusun dengan baik.

"Seluruh panitia yang terlibat agar mematangkan semua aspek secara detil, seperti mekanisme keberangkatan, pendaftaran peserta, akomodasi, transportasi, konsumsi, pengamanan, medis, pameran, pawai taaruf dan lain sebagainya," pesan Bustami.

Misal, aspek keberangkatan kafilah atau peserta pawai taaruf, agar diperhitungkan secara optimal. Mulai dari penyeberangan roro, transportasi yang digunakan, rekayasa lalu lintas dan pengawalan selama diperjalanan.

"Mengingat berdasarkan laporan sementara koordinator pawai taaruf, Kabupaten Bengkalis akan mengikutsertakan peserta pawai sebanyak 897 orang, diluar ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan," ucap Bustami.

Kemudian, pameran bazar juga diharapkan sebagai ajang promosi produk lokal Negeri Junjungan. Dengan harapan, masyarakat luar, semakin mengenal produk-produk unggulan Kabupaten Bengkalis.

"Ini kesempatan bagi kita memasarkan produk khas tempatan. Untuk itu, kami minta kepada koordinator bazar dan pameran, selektif dalam memilih dan menampilkan produk di stand kita", pesannya.

Terakhir, khusus kepada peserta MTQ asal Negeri Junjungan, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis itu juga berharap agar memberikan yang terbaik saat lomba nantinya.

"MTQ Riau sebelumnya, kita mendapat juara dua. Melihat dari persiapan seluruh peserta kita harus optimis bisa lebih baik. Mari kita dukung dan doakan agar kafilah Kabupaten Bengkalis bisa juara umum," doanya mengakhiri. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad