Type Here to Get Search Results !

Bersama PHRI, Disparbudpora Gelar Rakor Penggunaan Tagline Kabupaten Bengkalis

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Potensi sektor pariwisata Kabupaten Bengkalis masih cukup besar. Kadisparbudpora Edi Sakura menilai, pariwisata di Kabupaten Bengkalis sangat penting untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke daerah-daerah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura di Hadapan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kecamatan Mandau dan sekitarnya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Penggunaan Tagline Kabupaten Bengkalis, di Restaurant Surya Hotel Duri Jum'at, (15/07/2022).

PHRI merupakan sebuah organisasi yang berorientasi pada pembangunan kepariwisataan, serta merupakan wadah pemersatu dalam memperjuangkan dan menciptakan iklim usaha bergerak dalam bidang jasa pariwisata, dan bererperan sebagai mitra pemerintah hendaknya senantisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Pada kesempatan ini Kadisparbudpora menyampaikan, nantinya semua hotel dan restaurant harus bekerja sama dengan dinas pariwisata agar seluruh stakeholder yang mendukung pariwisata bisa kompak, sehingga pariwisata di Kabupaten Bengkalis maju.

Kadisparbudpora Edi Sakura juga menjelaskan bahwa pariwisata sekarang ini menjadi sebuah pergerakan ekonomi yang sangat punya dampak luas atau efek dominonya luar biasa.

"Untuk dapat menyelenggarakan usaha pariwisata, pengusaha wajib mendaftarkan usahanya terlebih dahulu kepada Pemerintah atau Pemerintah Daerah," Jelas Edi.

Tidak hanya itu, Kadisparbudpora Edi Sakura juga memaparkan surat Edaran Bupati Bengkalis bahwa hotel, wisma, home stay, pengusaha restoran ataupun rumah makan untuk memasang foto-foto pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, serta memutar jingle secara berkala.

Kemudian, Kadisparbudpora juga memaparkan, PHRI harus berperan aktif dalam kegiatan promosi didalam dan diluar negeri, untuk meningkatkan dan memantapkan iklim usaha kepariwisataan.

Sementara itu, pihak PHRI menyampaikan dihadapan Kadisparbudpora mengenai persoalan bahwa staff hotel kebingungan jika ada wisatawan yang bertanya objek wisata di Kecamatan Mandau.

Menanggapi hal tersebut, Kadisparbudpora memaparkan akan memasang foto objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis dan mempublikasikannya melalui website, serta media sosial resmi dari Disparbudpora.

Turut Hadir pada musyawarah tersebut Kepala Bidang Pariwisata Alwizar, Kepala UPT Kebudayaan Kecamatan Mandau Sari. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad