Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD Bengkalis Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar SMA Negeri 1 Pinggir Desa Muara Basung, di aula Labor Fisika SMA Negeri 1 Pinggir, Senin (23/05/22).

Kegiatan penyuluhan narkoba tersebut melibatkan pemateri Satgas TMMD Pasiter Kapten (Arh) Isnanu. Tampak para siswa bersama masyarakat antusias mengikuti penyuluhan tersebut.

Pasiter Kapten (Arh) Isnanu mengatakan kegiatan penyuluhan yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis. 

"Kita ingin para pelajar tetap waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar mereka benar-benar paham bahaya dari narkoba,"ujar Pasiter Kapten (Arh) Isnanu.
Dikatakan, sedapat mungkin para siswa sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. 

"Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” jelasnya. 

Terkait penyuluhan itu, Kepsek SMA Negeri 1 Pinggir, Sundakir mengaku senang dan berterima kasih atas penyuluhan yang dilaksanakan Kodim 0303/Bengkalis di lingkungan pendidikan tersebut. Ia berharap, materi penyuluhan yang disampaikan sempena kegiatan Non-Fisik TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis dapat diserap dengan baik oleh seluruh pelajar di sekolah itu.

“Terima kasih atas giat penyuluhan oleh Kodim 0303/Bengkalis, manfaatnya sangat besar bagi kami, terutama siswa-siswi kami. Seraya itu kami ucapkan selamat menunaikan tugas dan pengabdiam sempena giat TMMD Kodim 0303/Bengkalis, kami doakan berjalan sukses sampai penutupan nantinya,” kata Sundakir. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad