Type Here to Get Search Results !

Selain Bangun Infrastruktur, Satgas TMMD Gandeng Tim Medis Muara Basung Berikan Penyuluhan Informasi Kesehatan

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis lakukan koordinasi khusus dengan tim medis dari UPT Puskesmas Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau, Senin (23/05/22).

Koordinasi dilakukan dengan melibatkan Pasiter Kapten (Arh) Isnanu, Sertu Sry Haryono, Amd. Kep (Bid. Kes) dan tiga petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis, Riau. Dalam pembahasannya, Kapten Isnanu mengajak personel UPT Puskesmas Muara Basung untuk mendukung kinerja tim Satgas TMMD dalam menyuluhkan informasi seputar dunia kesehatan.

Selain itu, juga bakal dilakukannya pemeriksaan kesehatan gratis di Posko TMMD dan dengan mendatangi rumah-rumah penduduk. Mengingat rencana kegiatan tersebut, dilakukanlah koordinasi dengan petugas kesehatan agar setiap rencana bidang kesehatan dapat terselenggara dengan baik.

“Kita upayakan agar penyuluhan dan penanganan medis berupa pemeriksaan kesehatan gratis dapat dilaksanakan dengan baik oleh Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis dan melibatkan personel berkompeten di bidang medis. Oleh karena itu, kita koordinasi dengan jajaran UPT Puskesmas Muara Basung,” kata Kapten Isnanu.

Sertu Sry Haryono, Amd. Kep, selaku personel Bidang Kesehatan Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis pun menuturkan, pihaknya bakal lakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan kesehatan di tengah masyarakat sempena giat Non-Fisik.

“Selain kegiatan fisik, ada juga giat non fisik. Salah satunya, bidang kesehatan. Kita koordinasi dengan tim medis agar pelaksanaan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan gratis tepat sasaran dan dapat menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Sertu Sry. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad