Type Here to Get Search Results !

Arus Balik Mudik dari Sumbar, Lalu Lintas di Simpang Garuda Sakti Pekanbaru Padat

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - H+6 Lebaran tahun 2022, arus lalu lintas di persimpangan Garuda Sakti, Panam, Kota Pekanbaru, Riau terpantau ramai dan padat.

"Dapat kami laporkan, arus lalu lintas di persimpangan Garuda Sakti terpantau arus balik dari Sumbar menuju Pekanbaru cukup ramai, padat dan masih lancar," kata Kepala Pos PAM Simpang Garuda Sakti, Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, AKP Pahrel, Minggu (08/05/2022).

Untuk mengantisipasi kemacetan di persimpangan itu, lanjut AKP Pahrel, pihaknya menurunkan personel penuh mengatur lalu lintas. 

"Hari ini kita turunkan semua personel, baik dari anggota Pos PAM Simpang Garuda Sakti, maupun dibantu dengan Ditlantas Polda Riau dan Polresta Pekanbaru untuk mengurai kemacetan," terangnya.  

Dengan begitu, kemacetan di persimpangan Garuda Sakti dapat dikendalikan, dan arus lalu lintas lancar.

"Insya Allah kemacetan dapat kita atasi bersama. Kita lihat kepadatan terjadi sejak pagi tadi hingga sekarang masih ramai dan dapat kita kendalikan," ujarnya. 

"Kita perkirakan sampai nanti malam arus lalu lintas di persimpangan Garuda Sakti masih ramai. Insya Allah bisa urai kemacetan," sambungnya. 

Tak hanya itu, petugas sekali-kali juga melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di dalam kota, khsusnya di U-Trun arah balik kendaraan menuju jalan Kubang Raya.

"Jadi sebagian kendaraan kita alihkan ke jalan Garuda Sakti untuk mengantisipasi kemacetan di U-Trun itu, sebab di sana juga terdapat jalan rusak," tutupnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad