-->
Type Here to Get Search Results !

Akrab Kekeluargaan, Dansatgas TMMD Makan Siang Bareng dan Silahturahmi Orangtua Asuh di Desa Muara Basung

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto tampak plesiran ke salah satu rumah tokoh masyarakat di jalan Banjaran Dusun III Sialang Muda, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau, Kamis (12/05/2022).

Adapun maksud plesiran orang nomor satu di kubu Kodim 0303 Bengkalis itu guna bersilahturahmi dan makan bersama Orangtua asuh para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-113 tahun 2022.

Adalah H. Baharuddin, tokoh masyarakat satu ini bersedia menjadi orangtua asuh para Satgas yang sedang menunaikan pengabdiannya di wilayah Sialang Muda, Desa Muara Basung. 

Seraya itu, Bahar turut menyambut kedatangan Letkol Endik dan menjamu rombongan yang hadir di rumahnya.

“Kami bersyukur dan bangga dapat kunjungan Bapak Dandim 0303 Bengkalis sekaligus sebagai Dansatgas TMMD. Selamat datang di kediaman sederhana kami, silahkan dinikmati penganan alakadarnya yang sudah kami siapkan untuk Bapak Dandim dan anak-anak asuh kami, semoga hubungan kedepan lebih kompak dan harmonis,” kata H. Baharuddin menjamu kedarangan Dansatgas Endik.
Merasakan sambutan hangat dari orangtua asuh, Letkol Endik segera menyajikan makanan ke dalam piring dan segera diberikan kepada Bahar. 

Ia menegaskan, tindakan tersebut adalah adab yang baik oleh setiap pendatang yang dijamu dengan baik oleh warga.

“Adab seharusnya begini pak, dimana bumi dipijak ya disitu langit dijunjung. Ini saya sendokkan makanan untuk bapak. Terima kasih sudah menjamu dan menerima Satgas, prajurit TNI menjadi anak-anak asuh bapak dan ibu. Kami sangat terhormat dan terharu atas kebaikan bapak-ibu pengguni rumah ini. Kami mengucapkan terima kasih, sudi kiranya selalu berikan nasihat yang baik untuk Satgas TMMD yang tinggal untuk sementara waktu di rumah ini. Sudi dianggap menjadi anak sendiri, jangan sungkan melaporkan segala kondisi kepada saya ya bu, pak,” kata Letkol Endik.

Penuh keakraban, seluruhnya larut dalam suasana kekeluargaan sembari menyantap penganan yang telah tersaji dan disajikan langsung oleh isteri tercinta Baharuddin. 

Sekira pukul 12.30 WIB, prosesi makan siang tim Satgas bersama Dandim Bengkalis masih berlangsung.

Hadir bersama Dansatgas, Kasdim 0303 Bengkalis, Mayor (Arh) Sudiyono, Pelaksana harian (Plh) Pasiter, Kapten (Arh) Isnanu, Danramil 03 Mandau, Kapten (Arh) Jemirianto, Pasilog Lettu (Inf) Ucok Doni Samosir dan sejumlah prajurit Kodim 0303 Bengkalis. ** (Red/Brt)
Baca Juga