Type Here to Get Search Results !

Safari Ramadhan di Talang Muandau, Kasmarni Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

TALANG MUANDAU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Talang Muandau. 

Acara itu digelar di halaman masjid Al- Anshor Desa Kuala Penaso, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Rabu (06/04/2022).
Acara sebelumnya diisi dengan penyampaian tausiah oleh Ustadz Muhammad Al Subhli sekitar 7 menit.

Kegiatan buka puasa bersama ini disandingkan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Desa Kuala Penaso, Kecamatan Talang Muandau, merupakan desa ke-4 yang menjadi tempat safari Ramadhan setelah sebelumnya dilaksanakan safari ramadhan di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau yang diikuti langsung Bupati Bengkalis Kasmarni.

Acara buka puasa bersama ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Kasmarni mengajak umat Islam khususnya di Kecamatan Talang Muandau untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah dan jalinan silaturahmi.

"Kondisi umat Islam yang kokoh, tentu menjadi kekuatan penting dalam menangkal setiap upaya-upaya yang melencengkan akidah. Mengingat saat ini, umat Islam menghadapi berbagai pengaruh mulai dari narkoba maupun paham-paham aliran sesat," kata Kasmarni.

"Kita tidak boleh lengah terhadap upaya-upaya untuk menjauhkan umat Islam dari nilai-nilai agama. Untuk itu pada bulan Ramadan ini, hendaknya menjadi momentum untuk memperteguh nilai-nilai agama," tambahnya  

Dalam acara itu, turut mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Talang Muandau, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Staf Ahli Bupati.

Kemudian para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Talang Muandau Nasrizal, Tenaga Ahli Bupati, serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Talang Muandau. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad