Type Here to Get Search Results !

Jadi Korban Pencurian, Warga Gajah Sakti Bengkalis Merugi Puluhan Juta

DURI (AktualBersuara.Com) - Keganasan maling di bulan Ramadhan kembali terjadi di Duri, Kabupaten Bengkalis. Kali ini menimpa salah seorang warga Jalan Mulia, RT 05, RW 05, Kelurahan Gajah Sakti, Selasa (05/04/22) malam. 

Dari aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) itu, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Dikisahkan korban, Emi Almizar (63) sesaat sebelum rumahnya menjadi sasaran ganasnya maling, dirinya tak memiliki firasat jika akan menjadi korban. Seperti biasa, seusai berbuka dan ibadah sholat maghrib, berangkat ke Mesjid menunaikan sholat tarawih.

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, saat sampai di rumah, dirinya terkejut melihat lampu kamar menyala dan kondisi lemari di dalamnya yang sudah terbuka dan diikuti dengan kondisi rumah yang sudah acak acakan.

Guna memastikan kejadian itu, janda tua ini lalu bergegas memeriksa apa saja harta benda yang raib. 
Ternyata dugaannya tak meleset, perhiasan berjumlah 15 emas, uang tunai sebesar Rp 1,5 Juta dan dua unit telepon genggam dengan total jika diuangkan mencapai puluhan juta tak lagi berada ditempatnya.

Tak terima akan kejadian tersebut, malam itu juga korban melaporkan musibah yang menimpanya kepada Ketua RT setempat dan dilanjutkan ke Mapolsek Mandau hingga petugas piket turun melakukan olah tempat kejadian.

Saat olah TKP, diketahui jika pelaku masuk melalui angin angin rumah dengan cara merusak dan dilanjutkan dengan membongkar grendel sejumlah pintu rumah dan pintu lemari, lalu keluar melalui pintu belakang.

"Awalnya saya diberi kabar oleh tetangga jika lampu teras rumah padam, saat itu pulalah saya curiga. Ternyata benar, saya sudah jadi korban," tuturnya.

Dikatakannya, selain perhiasan emas, uang dan Hand phone, sejumlah perabotan rumah tangga juga sudah berserakan dilantai menjelang dapur.

"Mungkin mau dibawa juga, tapi karena sudah dapat yang lebih berharga, akhirnya ditinggal. Mudah-mudahan pelaku cepat terungkap dan warga yang lain tidak menjadi korban selanjutnya," harapnya sembari terus mendapat dukungan dari kerabat dan tetangga sekitar. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad