Type Here to Get Search Results !

Malam Ke-22 Ramadhan, Bupati Kasmarni Safari di Pulau Terluar Bengkalis

RUPAT UTARA (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan. Pada Ramadhan ke-22 ini, kegiatan rohani tersebut dipusatkan di Masjid Ar-Rahman, Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan safari diawali dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, penyerahan bantuan CSR berupa sembako dari Bank Riau Kepri, bantuan masjid dan mushalla, serta santunan untuk anak yatim, kaum dhuafa di Kecamatan Rupat Utara, dan diakhiri dengan siraman rohani dari Ustadz Azwarsyah.

Kepala Daerah Bengkalis kembali menjelaskan, akan janji politik yang sudah berjalan, salah satunya program bantuan keuangan satu milyar satu Kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, yang akan segera dikucurkan, karena Perbup dan sosialisasinya sudah laksanakan. Begitu juga dengan program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, salah satunya adalah bantuan beasiswa tahfidz qur’an, saat ini sudah dalam tahap penjaringan. 
"Khusus Kecamatan Rupat Utara, karena masuk dalam salah satu dari lima lokasi prioritas kawasan perbatasan negara, tentunya kami berkeinginan Rupat Utara tidak semata-mata sebagai kawasan pertahanan dan keamanan saja. Akan tetapi kami juga berkeinginan, kecamatan rupat utara kedepannya benar-benar dapat menjadi pusat pelayanan pemerintahan serta pusat ekonomi dan pertumbuhan. kami juga ingin Kecamatan Rupat Utara, dengan segala potensi dan peluang yang ada, dapat kita optimalkan, agar lebih terbuka dan berdaya saing," ujar Kasmarni.

Untuk itu, Kasmarni berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama menyumbangkan ide, gagasan, sumbang saran, serta aspirasi kepada Pemerintah.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Para Staf Ahli Bupati, 
Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Camat Rupat Utara Afrizal,Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal dan Suparjo, serta Tokoh Masyarakat dan jamaah Kecamatan Rupat Utara. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad