Type Here to Get Search Results !

Kegiatan TMMD, Kades Akhyar: Bakal Berdampak Positif Pada Geliat Perekonomian Masyarakat

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Salah satu dampak yang paling dinantikan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah dampak baik dari sasaran kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0303 Bengkalis, Riau. Terkait hal itu, Kepala Desa (Kades) Muara Basung angkat bicara, Rabu (27/04/22).

Pasca berkunjung ke jalan Kelompok Tani Dusun III Banjaran, Desa Muara Basung, Akhyar menyebut sasaran kegiatan TMMD bakal berdampak positif pada geliat perekonomian masyarakat.

“Mulai dari mudahnya memobilisasi hasil perkebunan maupun pertanian, kemudahan menjangkau atau memobilisasi hewan ternak ayam dan ragam dampak positif lainnya yang berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat bakal terasa,” kata Akhyar.

Hal itu didasarkannya, karena lokasi yang dimaksud Akhyar bakal ditingkatkan. Maka, kerusakan yang ada tak lagi tampak nantinya. Dengan demikian, setiap perlintasan di atas jalan tersebut dapat lebih mudah dilakukan.
Dengan meningkatnya kondisi jalan, secara langsung kendala atau keterlambatan mobilisasi hasil kebun maupun peternakan di bilangan jalan itu tak akan terjadi di lain waktu. Atas kebaikan yang dirasa, Akhyar turut mendukung kesuksesan TMMD dan menyemangati seluruh prajurit yang menunaikan bhaktinya bagi masyarakat desa Muara Basung.

“Kalau semua dapat dilalui dengan baik, tentu lebih hemat biaya operasionalnya. Tentu jarak yang ditempuh lebih singkat dan tentunya bebas dari potensi tergelincir maupun kecelakaan. Dari berbagai sisi, TMMD akan sangat membantu perekonomian masyarakat. Terima kasih atas kinerja baiknya, semangat selalu untuk seluruh prajurit dan Komandan Kodim 0303 Bengkalis,” ujarnya menegaskan.

Mendengar hal itu, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto menghaturkan terima kasih. Ia menerangkan, tujuan digelarnya TMMD memang untuk mensejahterakan masyarakat dari berbagai sisi yang tak terduga sebelumnya.

“Terima kasih atas motivasi dan dukungannya. Memang tujuan TMMD ya begitu, untuk kesejahteraan masyarakat. Saat ini masih tahap Pra-TMMD, InshaAllah kita akan mengabdi bagi masyarakat mulai dari pembukaan dampai pada penutupannya mendatang. Mohon doa dan dukungan yang lebih luas lagi agar program ini terlaksana dengan baik,” tukasnya. ** (Red/Red)
Baca Juga

Below Post Ad