Type Here to Get Search Results !

Demo PT SIPP di Gedung KPK Jakarta, Warga Terdampak Limbah Nangis Saat Orasi

JAKARTA (AktualBersuara.Com) - Aliansi Mahasiswa Masyarakat Peduli Lingkungan Riau (AMMPLR) menggelar aksi "Demo" didepan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dengan menuntut agar memeriksa ada dugaan Oknum anggota DPR RI sebagai pembeking perusahaan tersebut dan dugaan adanya aliran Dana ke Pimpinan Pemerintahan Provinsi Riau hingga Pejabat Lainnya terkhusus di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

Koordinator Lapangan (Koorlap) aksi Demo dari AMMPLR, Riswan saat ditemui menyebutkan meminta kepada pihak KPK RI untuk mengusut tuntas permasalahan yang berada di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Sawit Inti Prima Perkasa (PT SIPP) karena telah menyengsarakan masyarakat, petani dan nelayan dan merugikan kas Negara.

"Kita juga meminta kepada pihak KPK RI untuk melakukan 'Supervisi' laporan masyarakat baik di Polda Riau maupun di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)," kata Riswan Rabu (30/03/22) kepada wartawan.

Ditambahkannya, Kita juga meminta kepada KPK RI untuk memeriksa oknum anggota DPR RI dan Pejabat lainnya yang diduga kuat sebagai pembeking PKS PT SIPP yang berada di Jalan Rangau KM 6, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.
"Kita juga meminta kepada KPK RI untuk mengusut dugaan aliran Dana dari PKS PT SIPP yang kepada Pimpinan Pemerintahan Provinsi Riau hingga pejabat lainnya terkhusus Oknum yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau," terangnya.

Pada aksi tersebut juga ada perwakilan dari warga yang berada disekitar PKS PT SIPP sebanyak tiga orang yaitu bernama Ibu Sianturi, Martina dan Leny.

Pada saat itu Ibu Sianturi sambil mengeluarkan air mata saat orasi mengatakan kami merupakan warga yang merasa langsung dampak dari limbah PKS PT SIPP tersebut.

"Kami mohon kepada pihak KPK RI agar mendengarkan dan menindaklanjuti apa yang disampaikan pada hari ini," ujarnya.
Pada akhir aksi dari AMMPLR dan dikuti dengan Ibu Sianturi serta 2 orang warga lainnya akhirnya diterima oleh pihak KPK RI untuk masuk kedalam gedung merah putih.

Didalam gedung merah putih AMMPLR dan Ibu Sianturi diterima oleh salah satu pegawai KPK RI untuk menyampaikan aspirasi mereka pada aksi Demo didepan Gedung Merah Putih hari ini.

Pada saat itu Pegawai KPK RI yang menerima aspirasi mereka meminta agar membuat laporan resmi terkait adanya dugaan aliran dana kepada Oknum di Dinas DLHK Provinsi Riau hingga ke pejabat lainnya dan Oknum anggota DPR RI yang diduga sebagai pembeking PKS PT SIPP. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad