-->
Type Here to Get Search Results !

Buku Legenda Gajah Sakti Resmi Diluncurkan Bupati Bengkalis Kasmarni

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi Saudari Maharani yang telah menulis dengan sempurna buku legenda Kelurahan Gajah Sakti.

Hak itu dikemukakan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni pada peluncuran (launching) Buku Legenda Gajah Sakti, Jum'at, (11/03/2022) di Jalan Jawa Gang Sumur Gajah Sakti.

Kasmarni mengatakan menulis buku merupakan sebuah inovasi dan kreativitas yang patut ditiru dan didukung bersama sehingga dapat menjadi contoh bagi generasi muda saat ini.

"Dari buku ini kita dapat mengetahui secara jelas cerita rakyat yang mengandung butir informasi lokal yang berguna dalam meningkatkan literasi bagi generasi saat ini, dan generasi mendatang di Kabupaten Bengkalis" kata Bupati Bengkalis Kasmarni.

Melalui buku yang di launching, Bupati Kasmarni berharap prestasi yang membanggakan bisa menular kepada insan kreatif sehingha seluruh kelurahan dan desa di Kabupaten Bengkalis lebih berprestasi dengan menulis sejarah kearifan lokal di wilayah masing-masing.
"Melalui buku yang diluncurkan, kami Pemkab Bengkalis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga menjadi sebuah buku legendaris yang bisa dinikmati oleh masyarakat," kata Mantan Camat Pinggir.

Masih kata Mantan Staf Ahli Bupati ini, melalui peluncuran Buku legenda ini dapat dijadikan pedoman maupun referensi anak cucu dikelurahan Gajah Sakti dapat mengetahui bahwa Gajah Sakti itu benar ada dan tetap melegenda.

"Dengan telah diterbitkannya buku ini tentu menjadi literasi baru untuk mempelajari sejarah di Negeri Junjungan," kata Kepala Daerah Bengkalis ini.

Dengan telah diluncurkannya buku legenda Gajah Sakti ini Bupati Kasmarni kedepannya diharapkan dapat menumbuhkembangkan minat baca dan tulis terutama pada generasi muda sekaligus menjadi wadah inspirasi dalam mengembangkan kemampuan menulis.

Sementara itu, sang penulis Maharani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah menghargai karyanya.
"Kami tidak menyangka akhirnya Bupati Kasmarni yang mengapresiasi karya ini, semoga ibu Bupati selalu dalam lindungan yang maha kuasa dan selalu ringan dalam melangkah serta menjalankan tugas di Negeri Junjungan," kata Maharani.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasmarni tumpeng sebagai rasa syukur lalu diserahkan langsung kepada sang penulis Maharani.

Lalu dilanjutkan dengan peresmian prasasti Sumur Gajah Sakti yang ditandatangani langsung oleh Bupati Kasmarni.

Ikut hadir dalam acara, Camat Mandau Riki Rihardi, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis, saksi sejarah Gajah Sakti, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat di Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau. ** (Red/Brt)
Baca Juga