-->
Type Here to Get Search Results !

Buat Dongkrak Prestasi, Miliaran Dana Sapras Cabor Disalurkan KONI Bengkalis

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis akan menyalurkan anggaran miliaran rupiah untuk melengkapi sarana dan prasarana (Sapras) terhadap cabang olahraga (Cabor) yang akan melaksanakan Training Center (TC) dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) X di Kuansing 2022.

"Pada hari ketiga sudah 17 cabor yang mengusulkan anggaran untuk sapras dalam melaksanakan TC berjalan nanti, kita perkirakan untuk 27 cabor yang akan mengikuti Porprov nanti akan menelan anggaran sekitar Rp4 miliar untuk sapras terebut," ujar Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus saat memimpin rapat dengan Cabor, Kamis (10/03/22).

Dikatakannya, untuk setiap Cabor dalam mengusulkan anggaran untuk saparas tersebut tentu berbeda, namun KONI tetap relevan nantinya dalam melakukan verifikasi terhadap usulan setiap Cabor tersebut.

"Dari 17 cabor tersebut sudah hampir Rp2 miliar anggaran yang diusulkan dan masih ada 10 cabor lagi menyusul nantinya," kata Darma.

Selain itu, target untuk mempertahankan Juara Umum ini tentu harus dilakukan persiapan dengan matang dan tidak terlepas dari target setiap cabor yang menjadi acuan KONI nantinya.

"Target Juara Umum tentu sudah harga mati dan hal ini tentu juga ada target yang diberikan setiap Cabor dalam mendulang pundi-pundi medali pada Porprov nanti," kata Darma.

Untuk rapat selanjutnya terhadap 10 cabor akan dilaksanakan pada Selasa (15/03/22) dan Rabu (16/03/22) dan setelah itu akan dilakukan persiapan untuk pembukaan TC yang dijadwalkan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis. ** (Red/Brt)
Baca Juga