-->
Type Here to Get Search Results !

Bagus Membahu, Garda Bernas Dumai Gelar Bakti Sosial

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Bakti sosial terus dilakukan oleh pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19. 

Kali ini DPP Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas), Garda Bernas Kota Dumai dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai melaksanakan kegiatan pembagian ratusan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian BUMN untuk masyarakat kurang mampu di Kota Dumai, bertempat di Balai Adat Melayu Riau Dumai, Jum'at (07/01/2021). 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN RI Arya Sinulingga, beberapa pimpinan BUMN yang ada di Provinsi Riau, dan Ketua DPP Garda Bernas Effendi Syahputra. 

Dalam sambutannya, Ketua DPP Garda Bernas mengatakan bahwa Garda Bernas merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersinergi dengan BUMN. 

"Kedepannya kami ikut membantu BUMN dalam memberikan bantuan-bantuan sosial dan kita ingin memastikan bansos yang disalurkan jatuh kepada orang yang berhak, jadi harus tepat sasaran," ucapnya. 
Ungkapnya tentang kegiatan baksos ini, ia bersama Staf Khusus III Menteri BUMN dalam 3 bulan ini telah berkunjung ke 8 provinsi dan Riau adalah provinsi kesembilan. 

"Mudah mudahan kehadiran kami membawa berkah. BUMN hadir bukan untuk mencari keuntungan semata, tapi BUMN juga hadir untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Indonesia," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Dumai, Datuk Seri Syarudin Husin menyambut baik kehadiran Arya Sinulingga beserta rombongan ke Kota Dumai. 

"Kami ucapkan selamat datang ke Kota Dumai, dan terima kasih atas bantuan yang disalurkan untuk masyarakat. Kedepan, kami berharap BUMN yang ada di Kota Dumak tetap berkomitmen untuk membantu perekonomian masyarakat baik melalui bansos, maupun dalam bentuk pelatihan," kata Datuk Seri Syarudin Husin. 

Disisi lain, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah mengutusnya untuk menyerahkan langsung bantuan sembako ini untuk membantu keluarga kurang mampu di Kota Dumai. (Red/Brt)
Baca Juga