-->
Type Here to Get Search Results !

Berkerjasama di 3 UPT Puskesmas Kecamatan Pinggir, Polsek Pinggir Vaksinasi 400 Masyarakat

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Bertempat di halaman Mapolsek Pinggir Kecamatan Pinggir di jalan lintas Sumatera Pinggir - Pekanbaru, Polsek Pinggir berhasil mengadakan vaksinasi dosis pertama bersama petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Muara Basung, UPT Puskesmas Pinggir dan UPT Puskesmas Serai Wangi, Sabtu (11/09/21) Pagi.

Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, ratusan warga tampak antusias mengikuti giat sosial pemberian vaksin dosis pertama ini. Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika, SH MH menyebut, aksi itu merupakan keberlanjutan program vaksinasi dosis pertama.

Sekitar 400 warga Pinggir yang telah menerima suntikan vaksin dosis kesatu diminta hadir dan melanjutkan vaksinasi dosis kedua.
Ia menyebut, sekitar 400 warga Pinggir telah selesai divaksin dosis pertama. Pelaksanaan giat itu dikawal ketat dan berbasis ketat protokol kesehatan. 

“Dosis pertama ada sekitar 400-an warga kita yang sudah divaksin,” ucapnya.

Giat tersebut, kata dia, turut didukung pelaksanaannya oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Muara Basung, UPT Puskesmas Pinggir dan UPT Puskesmas Serai Wangi. Memaksimalkan pendisiplinan protokol kesehatan.

Aksi itu digelar dan berakhir sekira pukul 14.00 WIB, Sabtu. Seluruh pelaksanaannya dientaskan dengan sangat baik. Seruan vaksin ini diharap mampu meningkatkan imunitas masyarakat, serta mempercepat pemulihan ekonomi dengan terlaksananya kekebalan imunitas di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Vaksinasi dosis pertama selesai kita laksanakan, semoga manfaatnya bisa dirasakan dan mempercepat program pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” pungkasnya. (Red/Brt)
Baca Juga