-->
Type Here to Get Search Results !

Berlangsung Khidmat, Walikota Dumai Lantik Penjabat Sekda Dumai

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kota Dumai menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Kamis (05/08/2021). 

Pelantikan tersebut berlangsung khidmad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak mengundang banyak tamu. 

Walikota Dumai, H. Paisal SKM, MARS melantik H Syahrinaldi S.Sos, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai mengacu Surat Keputusan Walikota Dumai Nomor 535 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai. 

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Dumai, Walikota Dumai menyampaikan tahniah kepada H Syahrinaldi S.Sos, M.Si yang telah dilantik selaku Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai. 

"Pelantikan ini telah melalui prosedur sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang ada," ucapnya. 

Beliau mengungkapkan, bahwa Sekretaris Daerah memiliki peran penting dan strategis dalam struktur organisasi tata pemerintahan. 

"Seorang Sekda berperan dalam membantu kepala daerah menyusun program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan kerja di daerah," ujarnya. 

Dalam hal ini, H Paisal mengamanatkan kepada segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 

Beliau juga berpesan kepada Pj. Sekda yang baru saja dilantik, agar dapat membangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD, Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam penyelesaian tugas pemerintahan, meningkatkan disiplin ASN. 

"Dan yang paling penting, selaku Ketua TAPD, sebagai Koordinator Pengelolaan Keuangan Daerah, pastikan bahwa semua program dan kegiatan cepat laksanakan sehingga penyerapan anggaran secara agregat sesuai dengan apa yang digariskan," tambahnya. 

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Dumai atau yang mewakili, Anggota Forkopimda Kota Dumai, Para Pejabat Struktural Dilingkup Pemerintahan Kota Dumai, serta Hadirin undangan.(Red/Brt)
Baca Juga