Type Here to Get Search Results !

RSUD Mandau Gelar Lomba Walk-Run & Bike Secara Virtual

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Kendati dalam situasi pendemi COVID-19, hari ulang tahun ke 9 rumah sakit umum daerah Mandau tetap diperingati dengan berbagai kegiatan. Hanya saja, peringatan HUT ke-9 ini tidak seperti biasanya. HUT tahun ini dengan tema "Bersama Kita Bisa" digelar berbagai kegiatan olahraga dan lomba. Hanya saja tidak digelar di lapangan, tetapi secara virtual. Seperti walk-run & bike digelar secara virtual. 

Masing-masing peserta yang umumnya karyawan atau pegawai RSUD melakukan olahraga di rumah masing-masing, kemudian di Upload dan diperlombakan secara virtual. Kendati virtual, masing-masing peserta tetap menikmatinya. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berolahraga terutama di saat Pandemi dimana setiap orang harus terus menjaga daya tahan tubuh dengan berolah raga yang cukup.

Selain kegiatan Olah raga yang diikuti secara virtual,  RSUD Kecamatan Mandau juga mengadakan kegiatan Seminar Online untuk Masyarakat umum dengan Tema : ”Pentingkah di Vaksin Covid19?”. 

Seminar yang di tayangkan secara daring di Media Sosial RSUD Kecamatan Mandau ini di sambut dengan positif oleh masyarakat. Banyaknya Pertanyaan yang masuk, menunjukkan antusiasme masyarakat dalam menyambut Program pemerintah untuk Vaksinasi dalam mencegah Penyebaran Covid 19. 

Dalam Acara tersebut Narasumber yang hadir Dr. Benni Andica Surya, Sp.PD dan Dr. Romaito Nasution, Sp.P dengan semangat menjawab berbagai pertanyaan yang selama ini mungkin menimbulkan keraguan di hati masyarakat untuk menerima Vaksinasi.

Diharapkan dengan semakin jelasnya manfaat Vaksinasi dalam mencegah penyebaraan Covid 19, masyarakat akan semakin mendukung program Vaksinasi dari Pemerintah.

Seminar ini di tutup dengan pembagian Doorprize yang di sponsori oleh Bank BRI dan Bank Riau Kepri kepada 6 peserta yang pertanyaannya terpilih. 

Dalam HUT ke 9 ini, RSUD kecamatan Mandau juga mengadakan kegiatan Sosial berupa Kegiatan Donor darah yang dilakukan bersamaan dengan Acara Puncak pada tanggal 01 April 2021. 

Dimana disamping memorial perayaan ulang tahun, RSUD juga akan meresmikan Program Mengantri tanpa harus berada di ruang tunggu. Dengan Program ini nantinya Pasien Poliklinik dapat melihat nomor antrian poliklinik secara daring, tanpa harus berada di ruang tunggu. 

Hal ini bertujuan agar pasien yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan Poliklinik, dapat merasa lebih nyaman. Dan bisa melakukan aktifitas lain, sembari menunggu nomor antrian. Tentunya juga dapat mencegah timbulnya kerumunan saat mengantri di ruang tunggu.(Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad