-->
Type Here to Get Search Results !

Dandim Bengkalis Resmi Buka Giat Pendayagunaan Koramil Model di Koramil Mandau

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto secara resmi membuka kegiatan pendayagunaan Koramil Model di aula Koramil 03 Mandau - Duri, Selasa (22/11/2022).

Acara itu digelar untuk meningkatkan kemampuan Pembinaan Teritorial (Binter) Apkowil dengan harapan setiap prajurit, terkhusus Babinsa mampu memberikan visualisasi pelaksanaan tugas pembinaan secara aplikatif. “Selain itu, pendayagunaan juga kita tujukan untuk meningkatkan karakteristik, potensi dan keuletan para prajurit dalam menganalisis potensi masalah dan sedini mungkin menemukan solusi. Dapat diartikan, setiap prajurit yang mengikuti pendayagunaan Koramil Model ini kita harap mampu beradaptasi dengan masyarakat untuk mendeteksi ragam persoalan dan menemukan solusi terbaik,” kata Letkol Endik kepada seluruh prajurit yang hadir di aula Koramil 03 Mandau.

Setiap prajurit, kata dia, nantinya akan terjun dan wajib berbaur dengan seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai dengan Kabupaten/Kota. Maksud itu disampaikan Endik, agar setiap masalah yang ada di daerah, seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), wilayah rawan Narkoba dan rawan Konflik dan polemik kewilayahan lainnya dapat teratasi dengan mengedepankan kemanunggalan TNI Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat.

“Sebagaimana kita tahu, Koramil Model adalah Koramil yang memiliki kondisi mendekati ideal dan mewakili sebagian besar karakteristik wilayah Kodim di jajaran Korem 031 Wira Bima, serta dijadikan percontohan bagi Koramil lainnya. Saya berharap, setelah acara ini selesai, setiap prajurit dan Babinsa bisa lebih siap dan lebih dinamis. Sehingga, output-nya bisa lebih maksimal di tengah masyarakat,” tukasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga