-->
Type Here to Get Search Results !

Pembangunan Jalan Lingkar Barat Duri Kembali Dibahas, Bupati Harap Tak Ada Kendala Lagi

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Bengkalis Aulia menghadiri acara Rapat Koordinasi Alternatif Pembangunan Jalan Lingkar Barat-Duri yang diselenggarakan di Aula Makyong Hotel Grand Elite Pekanbaru, Kamis (20/10/2022) Pagi.

Acara Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Koordinator, Pemindahtangan, Penghapusan dan Pemanfaatan barang milik Negara yang mewakili Kementerian ESDM-PPBMN Bapak Chadir Yuzi Apriyadi, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara IVC, Direktorat PKN DJKN Edi Prastanto, Perwakilan Tim Pakar Biodiversity IPB Prof. Dr. Ir. Lilik Budi Prasetyo, M.Sc, Guru Besar Fakultas Teknik UIR Prof. DR. Ir. Sugeng Wiyono. M. MT, Perwakilan DLHK Provinsi Riau Danang, Perwakilan BBKSDA Provinsi Riau Mahfud.

Kemudian Perwakilan Dinas ESDM Provinsi Riau Baharufahmi, Perwakilan BPKH XIX Eko Barahmananto dan Ade, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ardiansyah, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mohammad Azmir.

Rapat Koordinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT. PHR kepada Pemerintah Provinsi Riau, Khususnya Kabupaten Bengkalis terhadap pembangunan infrastruktur, melalui rapat koordinasi ini dapat memberikan pandangan dan masukan-masukan dari para pemangku kepentingan sehubungan dengan alternatif rencana pembangunan Jalan Lingkar Barat-Duri sehingga dapat bersama sama memberikan dukungan terhadap rencana Pembangunan Insfratruktur.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni di wakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya rapat Koordinasi Alternatif Pembangunan Jalan Lingkar Barat - Duri ini.

Dan harapan kami adalah rapat yang terakhir dalam rangka sebagai penetapan kita untuk menentukan pembagunan Infrastruktur ini.

"Rencana pembangunan ini salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pembangunan jalan ini sudah dilaksanakan pada tahun 2013, anggaran alokasi pembangunan ini sudah kita alokasikan di tahun 2023 ini, kesempatan pada hari ini bagaimana Alternatif atau skenario-skenario yang dipaparkan tadi bisa di sepakati bersama," jelas Aulia.

"Melalui kesempatan ini, salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Bengkalis adalah pembangunan infrastruktur, dan Lingkar Barat- Duri ini adalah salah satu jalan alternatif untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Duri Kecamatan Mandau," paparnya.

"Dengan sudah di alokasikannya anggaran di 2023 ini selain terjadinya pembangunan Infrastruktur, akan berdampak juga kepada multiplayer efek masyakarat yang ada di Kabupaten Bengkalis," harap Aulia. ** (Red/Brt)
Baca Juga