-->
Type Here to Get Search Results !

Dukung Ekonomi Masyarakat, Forkompincam Mandau Gelar Sabtu Sehari Boga di Kelurahan Air Jamban

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kecamatan Mandau bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandau, melalui Pemerintah Kelurahan Air Jamban dan TP-PKK Kelurahan Air Jamban, menggelar giat dalam rangka mendukung ekonomi masyarakat, dengan tema Sabtu Sehat Ceria Bangkitkan Ekonomi Keluarga (Sehari Boga), Sabtu (01/10/2022).

kegiatan yang sebelumnya digelar di Kelurahan Babussalam ini, dikemas dengan kegiatan jalan santai dan kunjungan ke tempat-tempat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan Kelompok Usaha Bersama (KUBe) di Kelurahan Air Jamban, yang diikuti oleh pihak Kecamatan, Kelurahan, UPT, TP-PKK, Posyandu, dan juga masyarakat Kelurahan Air Jamban.

Rute jalan santai hari ini, dimulai dari dari Simpang Jalan Karang Anyer I, dan berakhir di Lapangan Bola Jalan Karang Anyer I Kelurahan Air Jamban, yang mana jalan santai ini dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy, bersama Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, yang ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara.

Saat jalan santai, Lurah Air Jamban Rahmadhani mengajak Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar mengunjungi pabrik tahu dan tempat pembuatan rengginang yang merupakan salah satu dari sekian banyak UMKM yang ada di Kelurahan Air Jamban. 

Selanjutnya, kunjungan dilakukan ke KUBe Penanganan Fakir Miskin Sukses Mandiri dan Karang Anyer Berjaya yang disupport langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni melalui APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2021 dan 2022, yang mana jenis usaha milik KUBe Sukses Mandiri dan Karang Anyer Berjaya ini adalah peternakan sapi.

Sesampainya ditempat finish, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Lurah Air Jamban yang menyampaikan terimakasihnya kepada Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy yang telah mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni yang telah berkenan hadir pada kegiatan SEHARI BOGA Kelurahan Air Jamban dan juga karena telah menciptakan salah satu program unggulan BERMASA sehingga setiap Kelurahan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, tentunya dapat menyukseskan misi kami, salah satunya mewujudkan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif, dalam memajukan perekonomian, melalui peningkatan kapasitas dan kemampuan keuangan daerah, kualitas sumber daya manusia, serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kelurahan Air Jamban," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy. ** (Red/Brt)
Baca Juga