Type Here to Get Search Results !

Dibuka Bupati Kasmarni, MTQ ke-17 Tingkat Kecamatan Siak Kecil Resmi Dimulai

SIAK KECIL (AktualBersuara.Com) - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-17 Tingkat Kecamatan Siak Kecil resmi dibuka oleh Bupati Kasmarni, Rabu malam, (07/09/2022).

Bupati yang begelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu mengucapkan selamat bermusabaqoh kepada peserta MTQ. Sebelum mengikuti rangkaian acara pembukaan, Bupati Kasmarni terlebih dahulu meninjau stand bazar. Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Kasmarni.

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Kasmarni mengajak semua lapisan masyarakat, untuk lebih serius dan berkomitmen dalam mencetak generasi berkarakter Qur’ani. 

Sebab, lanjutnya membangun generasi berkarakter Qur’ani adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam, karena Al Qur’an merupakan pedoman hidup serta landasan moral. Sesuai dengan tema MTQ yang diusung “Mewujudkan Generasi Berkarakter Qur’ani Menuju Kecamatan Siak Kecil Bermarwah, Maju dan Sejahtera”. 

"Mencetak generasi berkarakter Qur’ani tidak akan selesai dengan MTQ ini saja, tetapi diperlukan peran dan komitmen semua pihak, tanpa adanya komitmen dan sinergi yang kuat, serta langkah cepat dan tepat maka helat MTQ malam ini akan sia-sia," ucapnya.

Ikut mendampingi bupati dalam kegiatan ini, Sekda H. Bustami HY, Anggota DPRD Bengkalis Dapil II Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana Zuhandi dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pemerintah Kabupaten Bengkalis. ** (Red/Brt)


Baca Juga

Below Post Ad