-->
Type Here to Get Search Results !

Bupati Pelalawan H Zukri Pimpin Upacara HUT RI ke 77

PELALAWAN (AktualBersuara.Com) - Bupati Pelalawan H. Zukri bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 pada, Rabu (17/08/2022) yang bertempat di lapangan bola Pangkalan Kerinci.

Tampak Hadir Wakil Bupati Pelalawan, H.Nasaruddin; Ketua DPRD, Baharuddin; Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Thariq; Ketua TP PKK Pelalawan, Sella Pitaloka Zukri; Wakil Ketua TP PKK; Prima Merdekawati; Kejari Pelalawan, Silpia Rosalina; Sekda, H.Tengku Mukhlis; Pabung Dandim 0313/KPR, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Organisasi Masyarakat serta perwakilan dari perusahaan yang ada di Pelalawan.

Seluruh peserta upacara terlihat sangat antusias dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tidak terkecuali masyarakat yang hadir. Dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus tersebut, Bupati H.Zukri mencium bendera duplikat sebelum menyerahkannya kepada petugas Paskibraka.

Usai kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Bupati H. Zukri dan jajaran Forkopimda serta rombongan menuju Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-77 dari Istana Negara Jakarta secara virtual.

Upacara detik-detik Proklamasi Yang di saksikan secara virtual dari Istana Negara Jakarta seluruh undangan tampak khidmat mengikuti dan menyaksikan pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo sampai selasai.

Pada kesempatan itu setelah mengikuti Upacara HUT RI ke 77 dilanjutkan dengan sepatah kata dari Kejari Pelalawan, Silpia Rosalina sekaligus pamitan karena pindah tugas.

Salam sambutannya Kejari Pelalawan menyampaikan ribuan maaf jika selama bertugas di Kabupaten Pelalawan ada kata kata yang tidak pada tempatnya.

"Atau perbuatan saya sewaktu bertugas menjadi Kejari Pelalawan," ungkapnya.

Bupati Pelalawan H. Zukri mengajak, mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang sangat positif, saling bahu membahu, saling kerja sama mengatasi permasalahan Negara ini, khususnya Pelalawan, apalagi kondisi sekarang ini kita baru keluar dari zona yang sangat merugikan kita semua, zona pada masa pandemi COVID-19 sudah cukup membuat kita semuanya mengalami kesusahan. Jadi untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut, kita butuh kerjasama yang kuat dan sinergitas yang lebih solid.

"Pulih lebih cepat, Bangkit lebih Kuat," tutup zukri.

Acara peringatan HUT RI ke 77 ditutup dengan foto bersama seluruh unsur Forkopimda dan kepala OPD yang hadir mengikuti virtual HUT RI yang di adakan di Istana negara. (Red/Irfan)
Baca Juga