Type Here to Get Search Results !

Berlakukan Hidup Sehat, Sosialisasi Germas Digelar di Kelurahan Babussalam

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kelurahan Babussalam bersama UPT Puskesmas Duri Kota yang menjadi narasumber, mengadakan kegiatan Sosialisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) untuk masyarakat Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Babussalam, kegiatan ini juga ialah salah satu program unggulan BERMASA dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni. 

Camat Mandau Riki Rihardi yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema, pada pagi ini Senin (25/07/22) di Aula Masjid Muttaqin Kayangan, menghadiri serta membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pagi hari ini. 

Dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran masyarakat serta kepada pihak UPT Puskesmas yang akan memberikan motivasi dan ilmunya mengenai kesehatan bagi masyarakat. 

“Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati Kasmarni yang telah menganggarkan program-program unggulan bagi masyarakat, khususnya kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kelurahan Babusaalam dan diharapkan dapat meningkatnya kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur, seperti konsumsi sayur serta buah setiap hari, tidak merokok dan menikmati alkohol serta melakukan deteksi dini penyakit secara berkala dengan cek kesehatan secara rutin, rutin olahraga, diet seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stres dengan benar," ujar Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema. 

Selanjutnya Sekretaris Kecamatan Mandau menambahkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Babussalam, dan diharapkan bagi peserta sosialisasi agar menyebarkan ilmu yang didapat kepada keluarga, tetangga dan masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas hidup yang sehat. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad