-->
Type Here to Get Search Results !

Serba Bisa, Satgas TMMD Kodim Bengkalis Mampu Menjadi Guru bagi Siswa SD

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - TNI Satgas TMMD Reguler ke-113 Kodim 0303/Bengkalis memberikan materi pelajaran Sekolah kepada murid-murid SDN 16 Pinggir Kabupaten Bengkalis, Riau.

Anggota Satgas TMMD, Letda Arh Nur Cholis mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD Ke-113 0303/Bengkalis yang digelar di Desa Semunai dan Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis-Riau, merupakan tempat wilayah desa binaannya. 

"Dengan demikian saya juga ikut berkontribusi kepada masyarakat melalui sasaran non fisik berupa mengajar di SDN 16 Pinggir ini," ujar Letda Arh Nur Cholis.

“Pelajaran yang diberikan, sesuai kemampuan mereka yang masih duduk di kelas tiga sekolah dasar. Seperti ilmu-ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid tersebut,” tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Serka Nurmantas PM mengungkapkan, bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, di mana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, terutama bagi nusa dan bangsa. 

"Tanpa adanya pendidikan, kualitas manusia juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara," ungkap Nurmantas.

Sementara Pembinaan sekolah SDN 16 Pinggir, Ibu Leni Susanti, mengucapkan syukur adanya gelaran program TMMD di Desa Semunai Kecamatan Pinggir ini, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan, tetapi TNI Kodim Bengkalis juga peduli dengan anak-anak Desa Semunai dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka. 

"Semoga kebaikan bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD ke-113 dibalas oleh Allah SWT, Amiin," ungkapnya. (Red/Brt)
Baca Juga