-->
Type Here to Get Search Results !

Sukses Digelar, Ini Daftar Sekolah Pemenang Kompetisi Debat Bahasa Inggris Momen Dies Natalis UPTT Bangkinang

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Kompetisi debat bahasa Inggris dalam rangka Dies Natalis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ke-5 masuki babak final yang di mulai dari tanggal (10/03/2022) lalu.

Kompetisi tingkat SMA/MA/SMK Se-Provinsi Riau tersebut di selenggarakan oleh language center (pusat bahasa) Universitas Pahlawan dan di ikuti oleh 14 Sekolah dengan 42 team dari SMA/MA/SMK Se-Provinsi Riau dan kini hanya menyisakan 12 team yang bersaing merebut kan posisi terbaik.

Persaingan ketat terjadi pada kompetisi tersebut, SMA Dharma Yuda keluar sebagai juara pertama, diikuti MAN 2 Pekanbaru dan SMAN 8 Pekanbaru pada peringkat ketiga.

Acara final sekaligus penutupan tersebut dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, kemarin Rabu, (16/03/2022).

Tampak dihadiri oleh Prof. Dr. H. Amir Luthfi yang di wakili Ns. Apriza, M. Kep selaku Warek bidang kemahasiswaan dan alumni, kepala Pusat Bahasa Universitas Pahlawan Lussy Midani Rizki, M. Pd., M. ICS. dan di tutup langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. H. Kamsol diwakili Dr. Yusril S.Pd ST, MT.

Pada kesempatan itu, Lussy dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya pada kompetisi ini.

"Terima kasih kepada rekan-rekan panitia akhirnya kompetisi ini bisa sampai pada tahap final, terimakasih juga kepada kepala dinas pendidikan provinsi Riau, Dr. H. Kamsol diwakili Dr. Yusril S.Pd ST, MT, yang telah menyempatkan waktunya untuk Hadir di acara kami,kompetisi debat bahasa Inggris dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ke-5," jelasnya.

Kemudian, Lussy Midani Rizki berharap kompetisi ini bisa menunjang kreativitas siswa/i di provinsi Riau untuk lebih giat menguasai bahasa Inggris yang akan berguna di masa 4.0 ini.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Amir Luthfi yang di wakili Ns. Apriza, juga menambahkan bahwa kompetisi ini adalah ajang siswa/i untuk mengetahui sejauh mana kemampuan nya dalam mempelajari dan mendalami ilmu bahasa Inggris yang di peroleh baik di sekolah maupun di luar sekolah.

"Semoga ajang ini bukan menjadi persaingan tapi akan menjadi momen silaturahmi antar siswa/i se-Provinsi Riau yang di satukan lewat kompetisi debat bahasa Inggris ini. Selain itu dia juga menampilkan tayangan untuk para peserta dengan memperkenalkan universitas pahlawan Tuanku Tambusai dan segudang prestasi nya baik prestasi Nasional maupun internasional," tutur Ns. Apriza.

Berkaitan dengan hal itu, Dr. H. Kamsol selaku dinas pendidikan provinsi Riau yang diwakili oleh Dr. Yusril S.Pd ST, MT memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

"Saya sangat terkesan karena Universitas Pahlawan mampu membuat acara yang begitu spektakuler dan saya kira Universitas Pahlawan sudah selangkah lebih maju dalam membuat kegiatan dibandingkan universitas yang lain," ujarnya.

Kemudian, Dr. Yusril juga berharap generasi muda seperti ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Selain itu semoga Universitas-universitas yang lain mampu mengikuti jejak Universitas Pahlawan dalam membuat kegiatan dalam mencetak generasi emas di masa yang akan datang. (Red/Rio)
Baca Juga