-->
Type Here to Get Search Results !

HUT Persit KCK ke 76, Kodim 0303/Bengkalis Gelar Donor Darah, Dandim: Semoga Bermanfaat

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Semoena hari ulang tahun (HUT) ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Komando Distrik (Kodim) 0303/Bengkalis gelar aksi Donor Darah. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di aula Makodim 0303, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kamis (17/03/22).

Acara berbasis sosial kemanusiaan ini dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf. Endik Yunia Hermanto. Ia menyampaikan, saat ini seluruh pihak termasuk jajaran Kodim 0303 masih berfokus dalam penanggulangan pendemi COVID-19. 

Di tengah situasi ini, ia menyebut banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan, bahkan memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya.
“Karena banyak yang memerlukan transfusi darah, jadi perlu dijaga ketersediaan darah ini. Untuk itulah pada kesempatan ini kita hadir dan mendonorkan darah sempena HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 tahun 2022 ini," ungkapnya.

Menurut Letkol Endik, donoran darah dapat terpenuhi atas kahadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor dengan sukarela, tulus dan ikhlas demi menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Sesama”.

“Semoga melalui donor darah ini, dapat menambah dan memenuhi stok darah di palang merah indonesia (PMI) untuk menolong saudara saudara kita yang sedang membutuhkannya,” harapnya.

Apresiasi serta ucapan terima kasih tak lupa disampaikannya kepada para pendonor dan para petugas medis atas partisipasinya pada kegiatan kemanusiaan ini.

“Kegiatan donor darah ini merupakan suatu wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0303/Bengkalis yang didukung langsung oleh instansi dan komponen bangsa lainnya, kepada masyarakat dalam menjaga ketersediaan darah di PMI. Mudah-mudahan bagi masyarakat yang membutuhkannya mendapat manfaat kesehatan dan kemudahan,” pungkas Letkol Inf. Endik Yunia Hermanto, didampingi ketua Persit KCK 0303 Ny. Kiki Endik Yunia sembari meneruskan peninjauan giat donor darah tersebut. ** (Red/Brt)
Baca Juga