-->
Type Here to Get Search Results !

Bupati Kasmarni Beri Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Bengkalis di LKPJ 2021

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Bupati Kasmarni memberikan jawaban atas Pandangan Umum 7 Fraksi DPRD Bengkalis terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2021.

Jawaban disampaikan bupati dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Syahrial diikuti 23 Anggota Dewan, Selasa sore, (22/03/2022).

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Fraksi-fraksi DPRD, yang telah sepakat menerima LKPJ dan menyampaikan pandangan umumnya, selanjutnya, perkenankan kami memberikan jawaban dan penjelasan atas pandangan umum yang telah disampaikan," ungkap Kasmarni

Pertama, terhadap Pandangan Umum Fraksi PKS, Kasmarni menyatakan sepakat atas saran serta masukan yang diberikan.

PKS menyoroti kondisi penyeberangan RO-RO yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, Kasmarni mengungkapkan, pihaknya telah membuat langkah dan strategi sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.

"Khusus penerapan e-ticketing, terus kami gesa, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terealisasi, penerapan e-ticketing ini perlu keseriusan yang maksimal," ungkap Kasmarni.

Kedua, terhadap Pandangan Umum Fraksi Golkar, Kasmarni sepakat untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama antara pemda, legislatif, forkopimda dan instansi vertikal, melalui forum-forum koordinasi yang telah dibentuk.

Ketiga, soal Pandangan Umum Fraksi PDIP Kasmarni mengungkapkan, pemerintah daerah setiap tahunnya terus berusaha menggali semua potensi pajak daerah dan retribusi daerah dengan melakukan fungsi intensifikasi dan ekstensifikasi.

Keempat, terhadap Pandangan Umum Fraksi PAN yang menyoroti soal kapal penyebrangan, Kasmarni mengungkapkan, pada tahun 2022 ini telah dianggarkan kegiatan perbaikan/docking KMP. Tasik Gemilang milik Pemkab Bengkalis, sementara untuk lintasan Dumai–Rupat pihaknya telah memberikan bantuan 1 unit kapal yakni KMP. Mulia Nusantara untuk membantu operasional pelayanan penyeberangan.

Kelima, Pandangan Umum Fraksi Partai Gerindra, yang memberi saran agar Pemkab Bengkalis memprioritaskan penyelesaian infrastruktur daerah, khususnya infrastruktur di perdesaan, Kasmarni berharap dukungan DPRD, khususnya Fraksi Gerindra agar bersama-sama memperkuat anggaran kebutuhan infrastruktur khususnya jalan-jalan poros yang membutuhkan pembiayaan tidak sedikit. 

Keenam, terhadap Pandangan Umum Fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia, Kasmarni menyatakan akan terus berusaha menekan angka pengangguran. Hal itu menjadi salah satu dari delapan program unggulan Pemkab Bengkalis.

Ketujuh, terhadap Pandangan Umum Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat, yang meminta Pemkab Bengkalis melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan barang dan jasa, Kasmarni mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan dengan menganggarkan perencanaan kegiatan strategis pada APBD-P, serta melaksanakan batasan pengumuman RUP pada aplikasi SIRUP paling lambat 31 Maret 2022. ** (Red/Brt)
Baca Juga